Snapchat Hadirkan Fitur Musik untuk Perangkat iOS
Snapchat/TECHNOSIGHTZ

Teknologi

Snapchat Hadirkan Fitur Musik untuk Perangkat iOS

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Snapchat kini menghadirkan fitur musik yang memungkinkan pengguna untuk membuat video dengan latar musik yang disukai. Namun saat ini fitur tersebut baru dihadirkan untuk perangkat iOS saja dan belum di seluruh negara.

Untuk menggunakannya, pengguna bisa klik menu dengan ikon tanda panah menghadap ke bawah di sebelah kanan bagian atas. Lalu, pilih ikon melodi yang menandakan fitur musik. Fitur tersebut tergabung bersama fitur flash kamera.

Kemudian, berbagai pilihan musik akan muncul dari bagian bawah layar pengguna. Untuk mencari musik yang diinginkan, pengguna dapat menggulir daftar lagu tersebut ke atas. Namun, Snapchat tidak menyebutkan seberapa lengkap daftar musik yang ia miliki. Dengan fitur tersebut juga, pengguna dapat memilih menit-menit tertentu pada lagu yang ingin digunakan agar lebih cocok dengan video yang dibuat oleh pengguna.

Pengguna juga dapat memilih opsi `play this song` begitu lagu telah dipilih. Opsi tersebut akan langsung mengarahkan pengguna untuk mendengarkan lagu tersebut melalui platform musik seperti Spotify, Apple Music, atau Soundcloud.

Baca juga: Kamera Sony Bisa Jadi Webcam Menggunakan Software Ini

Snapchat tidak menyebutkan kapan fitur musik dihadirkan untuk perangkat Android. Begitu pula ketersediaan fitur musik tersebut di perangkat iOS pun belum ada di seluruh negara. Namun, Snapchat menjanjikannya untuk rilis ke lebih banyak negara pada musim gugur 2020 ini, atau sekitar akhir tahun.

Selain itu, Snapchat juga mengungkapkan bahwa mereka akan menguji fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat suara atau musik mereka sendiri, dan fitur itu akan diluncurkan secara global dalam beberapa bulan mendatang.

Ikuti kami di

ARTIKEL TERKAIT

-