Daftar Fitur Zelda: Breath of The Wild yang akan Hadir di Hyrule Warriors
IST

Games

Daftar Fitur Zelda: Breath of The Wild yang akan Hadir di Hyrule Warriors

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Tak mendapatkan sekuel kedua, game Zelda: Breath of The Wild justru mendapatkan game prekuelnya berjudul Hyrule Warriors: Age of Calamity yang akan rilis pada 20 November 2020 mendatang.

Latar cerita Hyrule Warriors: Age of Calamity diambil seratus tahun sebelum Breath of The Wild dengan cerita yang tentunya masih erat hubungannya dengan menyelamatkan Hyrule dari kehancuran. Karena masih berkaitan satu sama lain, maka terdapat beberapa fitur game Zelda yang akan hadir di Hyrule Warriors, berikut di antaranya.

Link`s arsenal

Karakter Link dalam game Zelda terkenal akan persenjataannya (arsenal). Pada Hyrule Warriors, Link akan kembali bersama seluruh senjatanya. Mulai dari senjata satu tangannya, senjata dua tangan, dan tombak. Tidak dapat disebutkan satu persatu, tetapi senjata Link yang paling terkenal seperti busur (bow), boomerang, dan panah.

Kemurkaan Urbosa

Urbosa memiliki keahlian untuk mengeluarkan serangan maksimum berbasis kilat dengan mekanisme charging. Untuk mencapai kekuatan maksimum, Urbosa harus melakukan charging dengan melakukan beberapa serangan agar `kemurkaannya` muncul dalam bentuk kilat tersebut.

Copy Ninja Impa

Seperti Naruto, Impa memiliki kemampuan untuk mengkloning dirinya sendiri, melontarkan senjata kunai, atau berubah menjadi katak. Kemampuan tersebut juga dapat digunakan di game Hyrule Warriors.

Sheikah Slate

Tidak hanya Zelda, setiap karakter dapat menggunakan Sheikah Slate, tablet berwarna coklat yang serbaguna. Biasa digunakan untuk mengakses map, mengontrol rune (objek) atau memberikan akses ke salah satu dari banyak Kuil Kuno dan Menara Sheikah yang terletak di seberang Kerajaan Hyrule.

Ada pula rune yang dapat dikendalikan dari Sheikah Slate, yaitu magnesis untuk mengangkat dan membawa benda-benda logam menggunakan energi magnet, stasis untuk membekukan benda, dan Cryonis yang memungkinkan Link untuk secara spontan membuat pilar ss dari sumber air manapun.

Baca juga: 5 Rekomendasi Game Horror yang Pas untuk Uji Nyali

Elemental Wands

Tongkat elemental biasanya ditemukan setelah pemain mengalahkan Wizrobe di seluruh Hyrule. Dengan tongkat ini, pemain dapat mereaksikan kekuatan yang dikeluarkan oleh tongkat elemental dengan benda-benda yang ada di sekitar pemain.

Makanan

Reward yang dapat diperoleh pemain melalui sidequest dan mengalahkan musuh biasanya berupa makanan. Makanan tertentu bisa dimakan dalam pertempuran untuk meningkatkan kesehatan pemain.

Kostum

Tidak ada keuntungan yang didapatkan dengan mengganti kostum karakter. Tetapi bagi pemain yang senang mendandani karakternya sesuai dengan keinginan tentu menjadi sebuah kepuasan. Begitu pula di Hyrule Warriors, pemain dapat mengubah kostum Link sesuai dengan baju besi Zora, dan sebagainya.

Ikuti kami di