Fitur Face Login DANA Kini Bisa Digunakan Semua Pengguna
Ilustrasi fitur Face Login di aplikasi DANA/IST

News

Fitur Face Login DANA Kini Bisa Digunakan Semua Pengguna

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Sebagai upaya membantu pengguna meningkatkan keamanan akunnya, DANA sudah memiliki fitur pengenalan wajah untuk login atau Face Login. Namun fitur tersebut sebelumnya hanya bisa dimanfaatkan oleh pengguna DANA Premium yang telah melakukan verifikasi Know Your Customer (KYC).

Kini, DANA mengumumkan fitur Face Login sudah bisa dimanfaatkan semua pengguna aplikasi mereka tanpa terkecuali, termasuk pengguna yang belum melakukan KYC. Dengan fitur ini, pengguna tak perlu khawatir untuk gagal melakukan login akibat lupa PIN.

Atau yang paling kritikal, bisa meminimalisir kemungkinan pengambilalihan akun DANA akibat informasi PIN pengguna diketahui oleh pihak lain yang tidak bertanggungjawab.

Selain lebih praktis karena tidak perlu harus selalu mengingat PIN, Face Login juga lebih terjamin keamanannya karena didukung dengan teknologi pengenalan wajah yang akurat.

Baca juga: Cara Menampilkan Avatar 3D dari Loomie ketika Video Call

"Contohnya, meskipun pengguna telah menonaktifkan fitur Face Auth dalam Pengaturan, namun ketika pengguna ingin mengaktifkannya kembali, pengguna tetap akan dikenali dengan menggunakan gambar referensi yang pernah digunakan sebelumnya. Ini untuk memastikan bahwa yang tengah memanfaatkan dompet digital DANA adalah penggunanya yang asli," jelas CEO dan Co-Founder DANA, Vince Iswara, dalam siaran persnya.

Bagi pengguna DANA yang ingin mengaktifkan fitur Face Login, bisa masuk ke menu Saya dan tap Pengaturan Profil. Lalu pilih Aktifkan di bagian Verifikasi Wajah. Selanjutnya, masukkan PIN DANA dan lakukan proses aktivasi Verifikasi Wajah dengan cara memindai wajah di depan kamera.

Ikuti kami di