Menyusuri Laut Tercemar dan Bertemu Makhluk Menyeramkan di Game Samudra
Game Samudra/IST

Games

Menyusuri Laut Tercemar dan Bertemu Makhluk Menyeramkan di Game Samudra

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Mengembangkan game sekaligus melestarikan lingkungan, mungkin begitulah tujuan yang ingin dicapai oleh Khayalan Arts. Pengembang game asal Indonesia tersebut baru-baru ini dikabarkan akan merilis game petualangan bawah laut berjudul Samudra.

Samudra menceritakan tentang petualangan seorang penyelam yang menjelajahi dunia bawah laut yang telah tercemar. Di sana, ia juga akan memecahkan teka-teki dan bertemu dengan makhluk-makhluk laut yang menyeramkan.

Perjalanan penyelam tersebut sekaligus mengandung pesan bagi para pemain agar menyadari pentingnya menjaga laut di bumi ini dari polusi, seperti sampah, yang dapat mengancam ekosistem bawah laut.

Sesuai dengan pengembangnya, Khayalan Arts itu sendiri yang memperkenalkan diri mereka sebagai perusahaan Indonesia yang didirikan dengan tujuan menyebarkan kesadaran lingkungan dan budaya melalui storytelling visual dan interaktif.

Meskipun petualangan yang akan dilalui terkesan misterius, Samudra menampilkan visual yang memanjakan mata. Begitu pula dengan soundtrack yang digunakan juga sesuai dengan visualnya, memberikan kesan menenangkan ketika mendengarkannya.

Baca juga: Daftar Fitur di Mamikos untuk Membantu Pemilik dan Pencari Kost

Jika dideskripsikan, Samudra ditampilkan seperti gambar pada buku cerita anak-anak. Jika pernah memainkan game Limbo atau Little Nightmares, Samudra terlihat seperti perpaduan antara keduanya. Namun, dengan visual yang tidak begitu kelam dan mengerikan.

Samudra kini telah hadir dalam bentuk demo PC yang dapat diunduh melalui Steam atau itch.io, dan rencananya akan rilis pada kuartal pertama tahun 2021.

Ikuti kami di