Nintendo Luncurkan Kirby Fighters 2, Ada Copy Ability Baru
Kirby Fighters 2/IST

Games

Nintendo Luncurkan Kirby Fighters 2, Ada Copy Ability Baru

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Nintendo baru saja meluncurkan game Kirby Fighters 2 untuk konsol Nintendo Switch yang kini dapat diunduh melalui eShop seharga US$19,99 atau sekitar Rp290 ribuan.

Sesuai dengan namanya, Kirby Fighters menyajikan game pertarungan yang dimainkan oleh karakter Kirby itu sendiri. Permainan ini menyediakan tujuh belas karakter Kirby yang dapat dipilih oleh pemain dengan kostum dan copy ability yang berbeda-beda.

Copy ability merupakan kemampuan khas Kirby untuk merebut kekuatan musuh atau objek sekitar dengan cara menghisap musuh atau objek tersebut. Pada Kirby Fighters 2, pemain dapat menemukan satu karakter Kirby dengan copy ability baru, yaitu Wrestler Kirby.

Pemain juga dapat bertarung menggunakan karakter selain Kirby, seperti Bandana Waddle Dee, Meta Knight, dan King Dedede yang sebelumnya juga sudah sering muncul di seri game Kirby lain.

Kirby Fighters 2 dilengkapi dengan beberapa mode berbeda seperti single-handed mode, story mode, dan battle mode biasa. Pada single-handed mode, pemain akan melawan musuh dari stage ke stage dan mendapat item spesial jika memenangkannya.

Kemudian untuk story mode, pemain akan ditemani karakter buddy untuk menghampiri pertarungan di sebuah menara. Selama memainkan story mode, pemain juga dapat mengumpulkan item yang tersedia di lantai-lantai menara tersebut untuk meningkatkan kekuatan karakter Kirby dan buddy.

Baca juga: Nintendo Rilis Game Prekuel Zelda, Hyrule Warriors: Age of Calamity

Sementara pada battle mode, pemain dapat bertarung secara tim atau solo dalam berbagai battle stage. Mode ini termasuk bermain secara online dengan berlangganan Nintendo Switch Online Membership atau lokal dengan berbagi Joy Con bersama teman.

Kirby Fighters 2 sebenarnya tidak benar-benar memiliki sekuel pertamanya. Hanya saja pada tahun 2014, Nintendo pernah merilis Kirby: Triple Deluxe untuk konsol Nintendo 3DS yang di dalamnya termasuk mini game Kirby Fighters Deluxe dengan konsep permainan yang serupa dengan Kirby Fighters 2.

Ikuti kami di