Aplikasi Ini Bisa Membantu Membuat Ikon Custom di iOS 14
Launch Center Pro/IST

Teknologi

Aplikasi Ini Bisa Membantu Membuat Ikon Custom di iOS 14

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Mempercantik tampilan home screen iOS 14 secara custom kini tengah populer dilakukan dengan mengganti ikon aplikasi yang sudah ada.

Namun, membuat ikon sendiri tidak semudah itu karena Apple memiliki standar resolusi dan ukuran sendiri sehingga pengguna harus membuat ikon sesuai dengan standar tersebut. Agar sesuai standar, pengguna biasanya menggunakan aplikasi editor seperti PicsArt atau Photoshop.

Selain dua aplikasi tersebut, ada lagi aplikasi lain bernama Launch Center Pro - Icon Maker yang bisa diunduh di App Store. Aplikasi ini juga bisa membantu membuat ikon secara custom di iOS 14. Prosesnya juga cukup cepat dan mudah dengan memanfaatkan tool yang telah disediakan.

Sebenarnya, Launch Center Pro merupakan utilitas iOS yang telah menawarkan widget dan ikon jauh sebelum iPhone mengizinkan kedua hal tersebut untuk dipasangkan di tampilan layar seperti saat ini. Hanya saja, Launch Center Pro baru menghadirkan tool desainnya di iOS 14.

Launch Center Pro menyediakan desain tool yang memuat 7.000 glyphs dan emoji, 13 background style untuk ikon dengan masing-masing tersedia atas 15 pilihan warna.

Untuk menggunakannya, pengguna cukup memilih opsi action > icon, lalu mulai desain ikon dengan memilih emoji, background, dan frame yang telah tersedia. Pengguna juga bisa mengombinasikan pilihan emoji dan background yang ada dengan foto yang dimiliki.

Ikon yang telah selesai didesain menggunakan tool tersebut kemudian dapat disimpan dan digunakan untuk mengganti ikon aplikasi yang diinginkan. Tetapi untuk menggantinya, tetap harus menggunakan aplikasi Shortcut. Klik tautan ini untuk mengetahui cara custom ikon dengan aplikasi Shortcut.

Baca juga: Kamera Sony Bisa Menjadi Webcam Menggunakan Software Ini

Meski mudah digunakan, aplikasi Launch Center Pro mungkin bukan menjadi pilihan bagi pengguna yang ingin mengkustomisasi ikon secara detail. Launch Center Pro hanya menyediakan template, sehingga desainnya tidak begitu fleksibel. Namun cukup membantu jika pengguna sekedar ingin membuat ikon-ikon sederhana.

Sejauh ini, Launch Center Pro baru menyediakan tool desain untuk ikon custom dan belum menyediakannya untuk widget custom yang kompatibel dengan iOS 14.

Ikuti kami di