Samsung Luncurkan Galaxy S20 FE, Seperti Ini Spesifikasinya
Samsung Galaxy S20 FE/IST

Gadget

Samsung Luncurkan Galaxy S20 FE, Seperti Ini Spesifikasinya

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Setelah menghadirkan S20 Ultra, Samsung kembali menambah anggota keluarga baru untuk seri S20 dengan meluncurkan Galaxy S20 Fan Edition (FE) yang dibanderol Rp9.999.000.

Soal spesifikasi, Galaxy S20 FE dibekali chipset Exynos 990 atau Snapdragon 865 yang dipadukan dengan pilihan RAM 6GB dan 8GB dengan ruang penyimpanan sebesar 128GB hingga 256GB. Guna mendukung kinerja jeroan lainnya, Galaxy S20 FE menggunakan baterai berkapasitas 4.500mAh.

Dari sisi layar, Galaxy S20 FE menggunakan layar AMOLED Infinity-O Display Full HD+ (1080x2400) berukuran 6,5 inci dengan respon refresh rate sebesar 120Hz. Kamera depan yang menempel pada layar menggunakan model punch hole dengan ukuran lubang terkecil. Selain itu, Samsung melindungi seluruh bagian ponsel, termasuk layar, dengan IP68 agar tahan debu dan air.

Bergeser ke bagian kamera, Galaxy S20 FE dilengkapi dengan satu kamera depan dengan resolusi 32MP dan triple lens camera yang meliputi wide camera 12MP, wide angle-camera 12MP, dan telephoto camera 8MP.

Kamera tersebut juga telah dibekali fitur-fitur seperti 3x optical zoom dan 30x super resolution zoom, mode malam, dan single shot. Fitur-fitur tersebut didukung oleh kamera AI yang mampu menangkap cahaya dan warna dengan baik ketika di malam hari dan menghasilkan foto yang tajam meskipun objek dalam keadaan bergerak, terutama ketika menggunakan fitur single shot yang memungkinkan pengguna menangkap beberapa foto dan video hanya dengan sekali tekan.

Samsung menyatakan bahwa edisi ini spesial diproduksi untuk para penggemar. "Sebagai tribute untuk fans kami, kami membuat standar tanpa kompromi dalam perangkat yang memberikan apa pun yang Anda mau dan sukai. Kami mempersembahkan Galaxy S20 FE," jelas Clarke Hunter selaku Global Strategy Samsung dalam sambutannya pada acara virtual Samsung Unpacked September 2020.

Baca juga: Strategi Menjadi Impostor ketika Bermain Game Among Us

Kalimat yang dipaparkan oleh Hunter pada sambutan tersebut mungkin berkaitan dengan inovasi Samsung Galaxy S20 FE itu sendiri yang menghadirkan enam pilihan warna yaitu Cloud Navy, Cloud Lavender, Cloud Mint, Cloud Red, Cloud Orange, dan Cloud White.

Artinya, penggemar dapat lebih bebas memilih ponsel yang sesuai dengan kepribadian mereka berdasarkan warna. Misalnya, warna merah menandakan keberanian, atau orange yang merepresentasikan kepercayaan diri dan semangat.

Adapun bagi konsumen yang tertarik membelinya, bisa melakukan pre-order melalui situs resmi Samsung atau toko-toko resmi Samsung baik offline maupun online dari tanggal 24 September sampai 8 Oktober 2020.

Ikuti kami di