Microsoft Teams Mendapatkan Pembaruan Pada Fitur Together Mode
Fitur Together Mode Microsoft Teams/IST

Teknologi

Microsoft Teams Mendapatkan Pembaruan Pada Fitur Together Mode

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Fitur Together Mode yang selama ini menjadi fitur andalan Microsoft Teams, kini mendapat pembaruan dengan ditambahkannya beberapa latar belakang (background) baru.

Latar baru ini menampilkan suasana berbeda yang memungkinkan pengguna mengadakan rapat di sebuah `kedai kopi` atau `auditorium besar`. Jadi pada tampilannya, para partisipan akan terlihat duduk berdampingan seperti sedang berada di ruangan yang sama.

Cara kerja latar ini menggunakan mesin yang secara otomatis mempelajari dan memusatkan partisipan seakan-akan duduk di kursi-kursi virtual yang disediakan, tidak peduli seberapa jauh posisi duduk partisipan tersebut dari webcam.

Masih berhubungan dengan latar tersebut, pengguna juga nantinya juga bisa menyajikan konten materi sebagai latar atau background pengguna. Jadi, wajah pengguna akan muncul meskipun materi sedang dipresentasikan.

Adapun Microsoft Teams juga mendapatkan fitur Breakout Rooms, yang memungkinkan para partisipan dipecah menjadi beberapa kelompok dengan ruang video conference yang berbeda-beda, dan hanya host yang dapat keluar masuk ruangan-ruangan tersebut. Fitur ini terdengar bermanfaat jika digunakan untuk keperluan belajar mengajar dari rumah, seperti kegiatan tugas kelompok dengan pengawasan guru.

Baca juga: Perbedaan Layar Punch Hole, Water Drop, dan Notch Pada Smartphone

Selain fitur-fitur yang telah disebutkan sebelumnya, Microsoft juga dikabarkan telah meningkatkan layanan video conference Teams dengan menambahkan kapasitas partisipan hingga seribu orang untuk satu ruangan dan 20 ribu partisipan untuk mode view-only atau hanya menonton. Serta, rencana untuk berintegrasi dengan aplikasi pihak ketiga juga mulai dilakukan guna memperluas jangkauan panggilan video Teams.

Ikuti kami di