Strategi Menjadi Crewmate Terpercaya di Game Among Us
Voting di game Among Us/IST

Games

Strategi Menjadi Crewmate Terpercaya di Game Among Us

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Meski impostor memiliki tugas yang lebih berat dibandingkan crewmate di game Among Us, namun tidak mudah juga bagi crewmate untuk mendapat kepercayaan dari crewmate lainnya.

Salah-salah bertindak dan bicara, crewmate bisa dicurigai sebagai impostor dan dikeluarkan dari permainan. Karenanya, pemain yang dipilih sebagai crewmate harus pandai memperoleh kepercayaan crewmate lainnya agar tidak dikalahkan ketika vote sedang dilakukan.

Berikut strategi-strategi yang dapat dicoba oleh pemain agar dapat menjadi crewmate yang dipercaya sekaligus mengalahkan impostor.

Lakukan visual task

Tunjukkan kepada pemain lain ketika sedang melakukan visual task, seperti Clearing Meteorites, Empty Garbage, Prime Shields, dan Submit Scan. Pemain yang dapat melakukan visual task sudah pasti bukan impostor, karena pekerjaan yang perubahannya dapat dilihat mata sulit dipalsukan sehingga crewmate yang mengerjakan pekerjaan ini tidak akan dicurigai.

Namun crewmate harus pandai menghindari impostor karena di sisi lain impostor juga menargetkan crewmate yang mengerjakan visual task untuk meningkatkan kesempatan menang dalam permainan.

Jalan berpasangan dengan crewmate lain

Untuk menghindari impostor, pemain crewmate dapat menempel pada crewmate lain. Dengan begitu, impostor akan kesulitan untuk membunuh tanpa diadukan oleh salah satunya. Namun, pastikan crewmate tersebut bukanlah impostor. Caranya, pemain dapat memilih crewmate lain yang sedang mengerjakan visual task seperti yang telah dijelaskan sebelumnya.

Sigap jika ada sabotase

Sabotase mungkin terjadi karena ulah impostor. Jika O2 dan reactor disabotase, jangan cuek-cuek saja. Membiarkan kedua sistem itu disabotase bisa mengancam keselamatan crewmate. Selain itu, jika pemain memilih berdiam diri saja, pemain akan dicurigai sebagai impostor karena tidak berusaha menyelamatkan tim crewmate.

Perhatikan pemain yang keluar masuk vent

Menggunakan vent merupakan satu keunggulan yang hanya dimiliki oleh impostor. Jika memungkinkan, crewmate dapat meluangkan waktu sejenak untuk memantau gerak-gerik pemain lain melalui kamera keamanan, termasuk aksi impostor ketika sedang mengakses vent. Jika sudah yakin, pemain dapat menekan tombol emergency meeting untuk melaporkan impostor.

Baca juga: Lima Besar Ransomware di Indonesia dan Tips Cara Mencegahnya

Perhatikan taskbar

Jika pemain sedang melihat pemain lain melakukan task, perhatikan taskbar yang ada di bagian kiri atas. Jika bilah tugas tidak bertambah setelah pemain tersebut terlihat selesai melakukan tugasnya, pemain tersebut mungkin seorang impostor.

Berargumen dengan alasan yang kuat

Ketika sesi diskusi dimulai, pastikan pemain crewmate tidak terlalu mendominasi ketika berargumen, tetapi juga tidak terlalu diam. Agar dipercaya oleh crewmate lainnya, pemain dapat berargumen dengan alasan yang kuat bahwa benar melihat impostor sedang membunuh atau keluar masuk vent.

Ikuti kami di