Kemampuan Spesial Impostor di Game Among Us yang Perlu Diketahui
Gameplay Among Us/IST

Games

Kemampuan Spesial Impostor di Game Among Us yang Perlu Diketahui

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Bermain sebagai crewmate di game Among Us tak terlalu sulit. Crewmate hanya perlu menyelesaikan sederet tugas di pesawat ruang angkasa untuk memenangkan permainan. Sementara bagi yang berperan sebagai impostor, tugasnya lebih sulit untuk memenangkan permainan karena harus membunuh anggota crewmate tanpa ketahuan.

Lantaran tugasnya cukup sulit, impostor dibekali beberapa kemampuan spesial. Kemampuan spesial ini perlu dipahami oleh pemain yang berperan sebagai impostor, agar bisa menggunakannya secara tepat dalam situasi tertentu.

Kemampuan spesial pertama yang dimiliki impostor adalah melakukan semua jenis sabotase guna menciptakan situasi darurat. Sabotase yang bisa dilakukan seperti mematikan lampu, menutup pintu, membebani reaktor, dan mengganggu suplai oksigen.

Ada tips yang bisa dicoba ketika ingin melakukan sabotase. Ketika impostor sedang berada di ujung map bersama seorang crewmate, maka impostor sebaiknya melakukan sabotase yang penyelesaiannya harus dilakukan di sisi lain map. Hal ini akan memaksa crewmate lain berlari menuju lokasi yang jauh dari impostor, dan hal tersebut membuka peluang bagi impostor untuk melakukan pembunuhan.

Kemampuan spesial kedua adalah memasuki vent atau ventilasi. Kemampuan ini memberikan benefit bagi impostor untuk menghilang dengan cepat usai melakukan pembunuhan. Impostor bisa keluar dari vent manapun yang ada di map. Namun perlu diingat, memasuki vent juga bisa menghadirkan dampak negatif bagi impostor. Jika ada crewmate yang melihat impostor memasuki vent, maka hal ini akan menimbulkan kecurigaan pada impostor. Jadi, sebelum memasuki vent, pastikan tak ada crewmate yang melihat.

Tips lain bermain Among Us

Seperti diketahui, hal penting yang perlu diingat oleh pemain Among Us adalah jangan pernah terlihat berada dekat dengan mayat atau terlihat keluar dari ruangan tempat mayat ditemukan. Pemain yang terlihat dalam kondisi tersebut hampir pasti akan dituduh sebagai impostor.

Bagi impostor, hal ini sebenarnya bisa menjadi peluang untuk menuduh crewmate lain sebagai impostor. Caranya, usai melakukan pembunuhan, segera kabur melalui vent. Setelahnya, coba kembali ke lokasi pembunuhan.

Tunggu hingga ada crewmate yang menemukan mayat tersebut atau berada dekat mayat. Sebelum crewmate melaporkan penemuan mayat, tekan lebih cepat tombol lapor atau report sehingga crewmate yang berada di dekat mayat akan dituduh sebagai impostor. Namun jika sudah menunggu sekian lama tak ada crewmate yang melapor, maka impostor bisa melaporkannya sendiri guna membangun alibi.

Baca juga: Cara Kerja Under Display Camera, Inovasi Kamera Depan Smartphone

Tips lain yang perlu diperhatikan oleh impostor adalah saat sesi diskusi untuk menemukan siapa pemain yang menjadi impostor dan melakukan pembunuhan. Jangan pernah diam, karena hal itu bisa membuat pemain terpojok dan dituduh sebagai impostor. Usahakan terlibat aktif dalam diskusi, seperti melontarkan pertanyaan di mana mayatnya ditemukan? atau tugas (task) apa yang kamu lakukan?

Ikuti kami di