Pakai Fitur Ini, Pengguna Bisa Nobar di Facebook Messenger
Logo Facebook/sumber gambar: vox.com

Teknologi

Pakai Fitur Ini, Pengguna Bisa Nobar di Facebook Messenger

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Aplikasi streaming video seperti Netflix, Hulu, dan Twitch belum lama ini merilis fitur yang memungkinkan pengguna nonton bersama alias nobar dengan pengguna lainnya. Facebook pun tak mau ketinggalan, dan membawa fitur serupa bernama Watch Together ke aplikasi Messenger.

Untuk menggunakan fitur ini, pengguna bisa melakukan swipe up pada opsi video call atau Messenger Room. Kemudian, pilih opsi Watch Together. Selanjutnya Facebook akan menampilkan rekomendasi video yang bisa ditonton, atau pengguna bisa melihat kategori atau mencari video tertentu.

Pengguna bisa menonton hingga delapan orang pada panggilan video Messenger atau hingga 50 pengguna di Messenger Room. Tampilan video yang ditonton lewat smartphone bisa dalam mode portrait atau landscape. Jika dibandingkan layanan streaming video lain, koleksi video di Watch Together Facebook Messenger saat ini masih terbilang minim.

Sebagai informasi, fitur Watch Together di Messenger sudah diluncurkan secara global untuk perangkat iOS dan Android. Jika belum menemukan fitur ini, mungkin masih butuh waktu hingga beberapa pekan ke depan hingga seluruh pengguna bisa menggunakannya.

Baca juga: GoPay Sediakan Fitur Biometrik ketika Bertransaksi Nontunai

Sebelumnya, Facebook pernah meluncurkan fitur Watch Party dengan konsep yang sama seperti Watch Together khusus untuk aplikasi Facebook. Perbedaannya, Watch Party hanya memungkinkan pengguna untuk berkomentar di kolom komentar. Sementara Watch Together memungkinkan pengguna untuk menonton video bersama teman melalui panggilan video.

Ikuti kami di