Strategi Menjadi Impostor ketika Bermain Game Among Us
Game Among Us/IST

Games

Strategi Menjadi Impostor ketika Bermain Game Among Us

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Impostor atau penyusup yang menyamar merupakan peran yang ditugaskan untuk membunuh seluruh crewmate di game Among Us. Tantangan memainkan peran ini yakni hanya satu atau dua pemain saja yang ditunjuk sebagai impostor.

Sementara tiga sampai delapan pemain lainnya adalah crewmate, sehingga sulit untuk menjalankan misi tanpa harus dicurigai. Agar tak dicurigai, pemain yang menjadi impostor sebaiknya jangan hanya membuntuti crewmate. Impostor dapat mencoba strategi-strategi berikut ini guna memenangkan permainan.

Kenali map

Security room merupakan salah satu ruangan yang menyulitkan impostor untuk melakukan aksinya. Karena adanya ruang tersebut, crewmate dapat memantau gerak-gerik pemain lain yang nampak mencurigakan. Namun, bukan berarti impostor tidak bisa melakukan apapun.

Karena itu, pastikan untuk mengenali setiap ruangan yang ada di dalam map yang sedang dimainkan. Jika memungkinkan, cari sisi yang sulit dipantau oleh kamera keamanan dan dekat dengan vent (lubang angin) jika ingin membunuh target. Vent dapat dimanfaatkan impostor untuk kabur dengan cepat setelah membunuh target sebelum terlihat oleh pemain lain. Beruntungnya, hanya pemain impostor yang dapat mengakses vent.

Jangan terlalu lama menghilang

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, impostor memiliki akses eksklusif untuk menggunakan vent sebagai jalur mobilitas tersembunyi. Tapi, pastikan tidak terlalu lama menggunakannya karena dapat membuat pemain lain curiga jika terlalu lama bersembunyi di dalam sana.

Selain vent, pastikan juga impostor tidak membunuh target dalam waktu yang terlalu lama. Alasannya sama, jika impostor dan si target menghilang terlalu lama dalam waktu yang sama, justru akan menimbulkan kecurigaan. Impostor kemudian bisa saja memperoleh banyak suara ketika sesi diskusi sedang dilakukan.

Baca juga: Minus Batman, Ini Empat Karakter Utama di Gotham Knights

Sabotase

Selain membunuh, impostor dapat mengakali aksinya dengan cara menyabotase sistem tertentu untuk mempersulit para crewmate bertahan dalam permainan. Sistem yang efektif untuk disabotase adalah reactor dan O2. Pasalnya, kerusakan pada kedua sistem tersebut termasuk keadaan darurat yang cukup fatal. Jadi, jika crewmate terlalu lama memperbaikinya, mereka akan kalah dalam permainan.

Bisa juga sabotase sistem listrik guna menyulitkan penglihatan para crewmate, sehingga impostor memiliki kesempatan untuk membunuh di dalam kegelapan tanpa ada yang melihat. Sabotase sistem listrik juga cukup membantu jika para crewmate selalu jalan berkelompok, hingga sulit membunuh salah satunya. Jika listriknya mati, impostor bisa membunuh beberapa crewmate tanpa diketahui siapa pembunuh sebenarnya.

Untuk melakukan sabotase, impostor harus pintar menyamar agar tidak dicurigai. Misalnya, berpura-pura mengerjakan tugas, tetapi tidak disarankan untuk memalsukan tugas (task) yang jelas visualnya, seperti Clearing Meteorites, Empty Garbage, Prime Shields, dan Submit Scan karena pekerjaannya mudah dilihat mata. Namun, ada baiknya jika impostor melakukan sabotase ketika ruangan benar-benar kosong atau ketika sedang berdua saja dengan impostor lainnya, kemudian cepat berpindah ruang.

Pilih target yang tepat

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, pilih target yang bekerja dekat dengan vent agar mudah melarikan diri setelah membunuh. Utamakan membunuh crewmate yang sedang melakukan visual task. Pasalnya, visual task sulit dipalsukan sehingga crewmate yang mengerjakan pekerjaan ini tidak akan dicurigai.

Jika crewmate yang melakukan tugas visual masih banyak, kesempatan impostor untuk mengadu domba pemain lain menjadi semakin kecil. Atau, pilih crewmate yang terlihat newbie yang belum terlalu memahami permainan tersebut sehingga menjadikan mereka lebih mudah untuk dibunuh.

Ikuti kami di