Lima Game Ini Punya Visual Kalem dan Bikin Rileks
Ilustrasi bermain mobile game/IST

Games

Lima Game Ini Punya Visual Kalem dan Bikin Rileks

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Istilah aesthetic sering direpresentasikan sebagai foto, video, atau lokasi yang memiliki visual dengan tone warna yang soft dan memanjakan mata. Namun, visual aesthetic kini juga dapat ditemukan di berbagai mobile game.

Tidak hanya visualnya, game yang tergolong aesthetic juga biasanya sengaja dilengkapi dengan audio yang memberikan efek rileks dan menenangkan. Ada beberapa game yang menampilkan visual dan gameplay seperti itu, berikut lima rekomendasinya.

Great Mountain Adventure: Snowboard Premiere

Seperti judulnya, permainan ini merupakan petualangan ski atau berseluncur salju di resort ski pegunungan Alpen. Great Mountain Adventure memiliki mekanisme permainan open-world, jadi pemain bebas berseluncur salju kemanapun dan menjelajahi lokasi sekitar resort.

Yang pasti, pemain akan disuguhi pemandangan bukit-bukit salju dan resort yang indah, namun tetap dibumbui dengan berbagai rintangan dan tantangan. Sebenarnya permainan ini seperti endless runner game, hanya saja jalurnya bebas berkat mekanisme open-world. Hingga saat ini, Great Mountain Adventure hanya tersedia untuk perangkat Android.

Alto`s Adventure

Cara bermain game ini serupa dengan game di atas. Alto`s Adventure juga merupakan permainan endless runner yang berselancar di atas salju. Jika pemain lebih menyukai warna-warna yang sederhana dan cenderung pastel, game ini dapat menjadi pilihan. Selain itu, Alto`s Adventure juga dilengkapi ornamen-ornamen yang ditampilkan dalam wujud siluet yang menambah kesan estetis pada game ini.

Jika bosan dengan nuansa salju, pemain dapat mengunduh versi lain petualangan Alto, yakni Alto`s Odyssey yang memiliki latar pemandangan gurun pasir. Baik Alto`s Adventure maupun Alto`s Odyssey dapat diunduh melalui App Store dan Play Store.

Opus: Rocket of Whispers

Rocket of Whispers adalah permainan petualangan yang mengisahkan dua orang bernama Fei dan John yang selamat dari wabah apokaliptis. Pasca wabah tersebut, mereka berdua berniat untuk mengubur jiwa-jiwa yang hilang akibat wabah dengan melakukan tradisi pemakaman luar angkasa menggunakan roket.

Untuk mewujudkannya, pemain akan memainkan tokoh Fei dan John, dan membantu mereka dengan menjalankan tugas-tugas yang diminta. Game ini cocok dimainkan sambil bersantai. Selain alasan visual, game ini juga dikombinasikan dengan cerita dongeng dan audio dengan suara yang indah. Permainan ini tersedia di App Store, Play Store, dan Steam.

Adorable Home

Dari kategori simulasi, pemain dapat mengunduh game Adorable Home. Dari judulnya, sudah sangat jelas bahwa game ini memiliki visual yang menggemaskan. Namun, berbeda dari game yang sebelumnya telah disebutkan, Adorable Home lebih penuh warna, tetapi tidak terlalu mencolok.

Dengan game ini, pemain bisa mendekorasi rumah dan memperbanyak hewan peliharaan mereka dengan cara mengumpulkan love yang bisa diperoleh setelah melakukan kegiatan tertentu. Misalnya dengan merawat hewan, menyiapkan bekal untuk partner rumahnya, dan sebagainya. Adorable Home kini tersedia di Play Store dan App Store.

My Oasis: Calming and Relaxing Idle Game

Seperti Adorable Home, My Oasis juga dapat menjadi game pilihan bagi pemain yang lebih menyukai visual estetis dengan penuh warna. Sementara untuk cara bermainnya, pemain cukup mengetuk layar untuk mengumpulkan heart dan meningkatkan pulau oasis pemain dengan menambahkan elemen-elemen seperti hewan dan tanaman dengan menggunakan heart yang telah dikumpulkan.

Hampir tidak ada kerumitan dalam game ini, karena yang perlu dilakukan hanyalah mengetuk layar saja. Sesuai dengan deskripsi yang dipaparkan oleh Buff Studio selaku pengembang, My Oasis adalah aplikasi permainan santai yang dibuat untuk orang-orang yang membutuhkan istirahat dari kehidupan. Itu pula sebabnya, game ini disertai dengan dentingan musik relaksasi. My Oasis dapat diunduh melalui Play Store dan App Store.

Ikuti kami di