Mojang Perbarui Minecraft, Bisa Dimainkan di PlayStation VR
Minecraft/IST

Games

Mojang Perbarui Minecraft, Bisa Dimainkan di PlayStation VR

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Mojang Studios mengumumkan bahwa Minecraft akan mendapatkan peningkatan yang membuatnya bisa dimainkan di PlayStation VR.

Hadirnya Minecraft dalam bentuk VR sebenarnya bukan hal baru. Game ini sudah lebih dulu hadir untuk perangkat Oculus Rift pada 2016. Namun dukungan untuk perangkat PS VR belum tersedia saat itu, dan baru akan dihadirkan saat ini.

"Semua orang yang memiliki Minecraft di PlayStation 4 akan mendapatkan patch secara otomatis. Unduh patch dan kalian akan mendapatkan akses fungsional ke Minecraft VR. Tentu saja, kalian akan perlu menyetel PS VR untuk menggunakannya," jelas pihak Mojang.

Meski hadir dalam bentuk VR, Mojang menyatakan game ini masih sama 100 persen seperti Maincraft yang dimainkan di PS4 dan tidak ada yang dihapus. Memang ada perubahan kecil, namun itu lebih pada tampilan antarmuka dan pengaturan untuk VR.

Baca juga: Fitur Ini Mudahkan Pengguna Melihat Quote Tweet di Twitter

Pemain bisa menggunakan kontroler PS4 untuk bergerak dan melakukan tindakan, sembari melihat sekeliling menggunakan headset PS VR. Mojang menyebut game ini akan memiliki dua mode terpisah yakni Immersive dan Living Room. Mode Imersif adalah pengalaman VR tradisional yang memungkinkan pemain seolah-olah berada di dunia Minecraft. Sedangkan mode Living Room memungkinkan pemain memainkan Minecraft di layar virtual di dalam ruang virtual.

Adapun Minecraft hingga kini masih terus mendulang kesuksesan meski sudah berusia lebih dari satu dekade. Microsoft yang mengakuisisi Mojang pada 2014, menyebut penjualan game ini telah mencapai 200 juta di berbagai platform.

Ikuti kami di