Ingin Mencari Penyusup Bersama Teman? Coba Game Among Us
Game Among Us/IST

Games

Ingin Mencari Penyusup Bersama Teman? Coba Game Among Us

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Dibanding bermain sendirian, bermain game bersama teman secara multiplayer terkadang jauh lebih menyenangkan. Jika sedang mencari game multiplayer sederhana untuk mengisi waktu luang bersama teman-teman, game Among Us dapat menjadi pilihan.

Game ini telah dirilis sejak tahun 2018 dan sempat laris di Play Store dan App Store. Bahkan versi PC Among Us masih eksis hingga saat ini menduduki peringkat ketiga Top Chart di Steam.

Among Us adalah permainan multiplayer yang dapat dimainkan oleh 4 hingga 10 pemain secara online atau dengan WiFi lokal. Game karya pengembang Innersloth ini bercerita tentang persiapan kru untuk menerbangkan pesawat luar angkasa. Namun, satu pemain di dalam kru tersebut sedang menyamar dan bertekad membunuh semua orang.

Bicara soal sistem permainannya, game ini mengingatkan pada permainan kartu Werewolf, yang mana pemain saling menebak dan memberikan suara satu sama lain untuk menemukan siapa yang menjadi serigala penyebab kematian warga-warga desa.

Pada Among Us, serigala tersebut disebut sebagai impostor (penyamar) dan penduduk disebut sebagai crewmate (kru). Misinya pun hampir sama, sang impostor diminta untuk membunuh para crewmate yang sedang melakukan tugas mereka.

Di sinilah perbedaannya. Setiap crewmate diberikan berbagai tugas untuk diselesaikan di pesawat tersebut. Tugas-tugasnya sangat mudah, seperti menaikkan suhu, memperbaiki kabel, dan sebagainya. Tetapi tugas-tugas kecil itu cukup mendistraksi pemain untuk memantau gerak gerik impostor yang sedang beraksi. Namun, jika tugas-tugas tersebut dapat diselesaikan, para crewmate dapat bertahan lebih lama dan memenangkan permainan dari impostor.

Jika terdapat mayat ditemukan atau salah satu pemain bertingkah mencurigakan, seluruh pemain dapat melakukan sesi diskusi. Pada sesi tersebut, pemain akan diberikan ruang obrolan untuk berdiskusi dan mengumpulkan suara (vote).

Baca juga: Cara Mengubah Kamera iPhone atau iPad Menjadi Webcam

Di ruang tersebut juga pemain yang berperan sebagai crewmate dapat berpendapat siapa yang menjadi impostor, dan impostor juga berhak untuk meyakinkan pemain bahwa ia bukanlah impostor, dan ditutup dengan pengumpulan suara. Bagi pemain yang dapat suara terbanyak, akan dikeluarkan dari permainan. Jika impostor memperoleh suara terbanyak, maka tim crewmate akan otomatis memenangkan permainan.

Jika tertarik untuk memainkannya bersama teman, pemain dapat menjadi host untuk membuat ruang privat dan membagikan kode ruang ke teman yang ingin diajak bermain. Namun, jika ingin bermain bersama pemain lain yang tidak dikenal, ruang yang dibuat dapat diubah menjadi publik.

Ikuti kami di