Daftar Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Menjadi Anime
Karakter Crocodile di serial anime One Piece/IST

Teknologi

Daftar Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Menjadi Anime

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Penggemar anime cukup banyak di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Tingginya jumlah penggemar anime mendorong munculnya aplikasi yang memungkinkan pengguna mengedit wajahnya menjadi seperti versi anime.

Jika harus memilih, mungkin sedikit membingungkan mana aplikasi terbaik untuk edit foto menjadi versi anime. Agar tak terlalu lama melihat-lihat aplikasi mana yang sekiranya merupakan aplikasi terbaik untuk edit foto menjadi anime, berikut tiga rekomendasi aplikasi untuk mengubah foto menjadi anime.

Snow

Aplikasi edit foto dan video asal Negeri Ginseng ini sudah cukup populer sejak lama dengan berbagai pilihan beauty filter dan AR effect yang dimilikinya. Dengan aplikasi ini juga, pengguna kini dapat mengubah wajah ke wujud anime melalui foto atau video.

Sayangnya, pengguna tidak dapat menggunakan foto atau video yang sudah ada untuk diedit menjadi anime. Jadi, pengguna harus berfoto atau merekam video saat itu juga karena efek anime tersebut merupakan bagian dari fitur AR camera Snow, sama halnya seperti AR filter Instagram. Namun, AR itu juga yang membuat efek anime Snow menjadi menarik dan lebih interaktif.

Misalnya, pengguna harus mengusap layar atau mengangguk untuk mengubah wajahnya menjadi anime. Aplikasi ini dapat diunduh melalui Play Store untuk perangkat Android dan App Store untuk perangkat iOS.

Meitu

Berbeda dengan Snow, Meitu mampu mengubah foto yang sudah ada menjadi anime, tetapi tidak untuk video. Untuk mulai mengedit, pengguna dapat memilih menu Meitu Tools di halaman utama.

Pada menu tersebut, Meitu menyediakan tiga pilihan gaya anime yang disebut dengan Artbot, The Anime Avatar, dan Hand-drawn. Ketiga pilihan tersebut sama-sama hanya mengubah wajah dan gaya tubuh yang ditampilkan pada foto asli, tidak sekaligus dengan latar fotonya. Sebagai gantinya, Meitu menyediakan berbagai latar foto yang dapat dipilih. Aplikasi ini juga tersedia di Play Store dan App Store.

Picsart

Berbeda dengan dua aplikasi sebelumnya, aplikasi ini cukup lihai untuk mengubah pemandangan sekitar menjadi pemandangan yang seakan-akan dilukis sketsa layaknya serial anime. Untuk memulainya, pengguna dapat membuka aplikasi Picsart dan klik tombol (+) pada bagian bawah layar. Kemudian, pilih foto pemandangan yang ingin diedit.

Agar lebih terkesan seperti sketsa anime sungguhan, pengguna dapat menggandakan filter neon dengan undead. Caranya klik ikon layer pada bagian atas layar setelah selesai mengatur filter neon, baru kemudian tambahkan filter undead.

Filter seperti langkah tersebut hanya sekedar referensi. Pengguna dapat meracik resep filter lain yang dianggap lebih menyerupai sketsa pemandangan anime. Selain itu, setiap foto juga memiliki kualitas warna yang berbeda, karena itu setiap foto juga mungkin membutuhkan cara edit yang berbeda-beda.

Ikuti kami di