Daftar Rekomendasi Game Offline Terbaik untuk Android
Play Store/ sumber gambar: XDA Developers

Games

Daftar Rekomendasi Game Offline Terbaik untuk Android

Farah Diba Agustine

TECHNOSIGHTZ.COM - Bermain game bisa menjadi sarana untuk mengusir kejenuhan. Agar tak terlalu bergantung pada paket data, pengguna perangkat Android bisa mencoba beberapa rekomendasi game offline terbaik untuk mengusir penat.

Ada beberapa game yang bisa diunduh secara gratis, dan bisa dimainkan secara offline sehingga tidak perlu khawatir kehabisan kuota internet. Tanpa berpanjang lebar lagi, berikut rekomendasi game offline terbaik untuk Android versi Technosightz.

Alto`s Odyssey

Jika menyukai game dengan grafis yang memanjakan mata, Alto`s Odyssey dapat menjadi pilihan. Selain itu, game ini cukup sederhana untuk dimainkan karena Alto`s Odyssey merupakan salah satu game endless runner semacam Subway Surfers atau Temple Run.

Hanya saja, visualnya didesain dengan ornamen siluet dan tone warna yang estetis dengan latar permainan di gurun-gurun pasir. Adapun sebelum Alto`s Odyssey, Team Alto selaku pengembang telah lebih dulu merilis Alto`s Adventure dengan konsep permainan serupa.

Perbedaannya, Alto`s Odyssey telah dilengkapi dengan berbagai karakter dan item baru, serta lokasi berselancar dengan memiliki berbagai rintangan menarik.

Plants Vs Zombies 2

Game legendaris karya PopCap Games ini pertama kali diluncurkan tahun 2009 dan mendapat seri keduanya di tahun 2013 untuk iOS dan Android. Konsepnya masih sama seperti seri pertama, yaitu pertarungan antara tanaman bersenjata dan zombie yang berusaha melewati batas area untuk memakan otak pemain.

Namun, sudah banyak sekali konten yang ditambahkan di seri keduanya, seperti jenis tanaman dan zombie baru, serta lokasi dan levelnya kini jauh lebih banyak dan variatif. Bahkan, banyak di antaranya yang sulit untuk ditaklukkan. Karena itu, game ini tidak cepat membosankan walaupun membutuhkan waktu cukup lama untuk menyelesaikan seluruh levelnya.

Plague Inc

Tidak semua pemain dalam game berperan sebagai tokoh protagonis untuk mengembalikan keharmonisan cerita. Pada game Plague Inc pemain justru diminta untuk membuat dan mengendalikan wabah global untuk menghancurkan umat manusia. Jadi, Plague Inc adalah game simulasi dimana pemain bertugas untuk membuat rekayasa genetika untuk dijadikan wabah yang mematikan, tentunya dengan strategi.

Adapun rekayasa genetika dalam permainan ini akan menyebar dengan model epidemi dengan variabel yang kompleks. Karena keunikannya, Plague Inc pernah memperoleh penghargaan berbagai penghargaan, salah satunya Game of The Year di tahun 2012.

Rebel Inc

Masih dari pengembang yang sama dengan Plague Inc, Rebel Inc juga merupakan game simulasi yang kali ini bertema tentang politik/militer. Cerita yang melandasi permainan ini membuat tantangan yang dihadapi cukup kompleks, yang mana pemain harus menyeimbangkan prioritas militer dan sipil demi memenangkan hati dan pikiran rakyat.

Namun disamping itu, pemain juga harus berhadapan dengan pemberontakan besar yang mencoba untuk merebut kekuasaan. Untuk itu, pemain akan diminta untuk menjaga kestabilan wilayah-wilayah yang tertera pada map. Semakin tinggi level yang dicapai, semakin beragam tantangan yang akan dihadapi.

Sky: The Children of Light

Game karya thatskygame ini sempat menjadi game yang paling ditunggu di Play Store. Sama seperti Alto`s Odyssey, game ini menawarkan visual sederhana yang begitu memanjakan mata. Adapun Sky: The Children of Light adalah game petualangan open-world yang menantang pemain untuk mengumpulkan bintang-bintang yang hilang dari langit kerajaan Monster Cloud.

Uniknya, game ini membebaskan pemain untuk bekerja sama dengan pemain lain (multiplayer) yang mungkin saat itu baru saja bertemu ketika sedang berjalan-jalan di realm. Karena merupakan game petualangan, pemain juga dapat memperoleh berbagai item selama menyusuri realm yang sedang dimainkan.

Ikuti kami di