OS dan Perangkat Ini Tak akan Mendapat Pembaruan Pokemon GO
Tampilan game Pokemon Go/TECHNOSIGHTZ

Games

OS dan Perangkat Ini Tak akan Mendapat Pembaruan Pokemon GO

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Niantic mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan dukungan untuk pembaruan Pokemon GO di perangkat yang masih menggunakan sistem operasi (OS) Android 5.0 Lollipop atau iOS 10 dan 11. Niantic sendiri berencana menghadirkan pembaruan Pokemon GO pada pertengahan Oktober 2020.

Selain sistem operasi tersebut, pengguna yang menggunakan iPhone 5S dan iPhone 6 juga tak akan mendapat pembaruan Pokemon GO. Padahal, baik iPhone 5S maupun iPhone 6 bisa ditingkatkan untuk menggunakan iOS 12. Terkait hal ini, Niantic memberikan alasannya.

"iPhone 5S dan 6 hanya dibekali RAM 1GB. Kami tak ingin menahan pengembangan dan implementasi fitur bagi sebagian besar pemain yang memiliki smartphone lebih tangguh," jelas pihak Niantic seperti dilansir The Verge.

Baca juga: Fitur GoPlay Live Tawarkan Kemampuan Interaktif ketika Siaran Langsung

Spesifikasi yang dibutuhkan untuk bermain Pokemon GO sebenarnya tak terlalu berat. Namun untuk memainkan game ini menuntut penggunaan kamera smartphone, pelacak GPS, dan lainnya guna menghasilan visual 3D yang bisa menyebabkan baterai cepat habis pada smartphone yang sudah berumur.

Niantic mengklaim hal ini hanya akan berdampak pada sebagian kecil pengguna aktif hariannya.

Ikuti kami di