Minus Batman, Ini Empat Karakter Utama di Gotham Knights
Karakter Red Hood di Gotham Knights/Screenshot

Games

Minus Batman, Ini Empat Karakter Utama di Gotham Knights

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Kota Gotham sudah dikenal sangat identik dengan Batman. Pada Gotham Knights, WB Games Montreal mencoba menghadirkan cerita berbeda dalam game tersebut. Batman yang biasanya menjadi tokoh utama, justru diceritakan sudah meninggal dunia.

Kematian Batman diceritakan pada awal mula game ini, ketika Bruce Wayne mengirim video pesan ke anak didiknya. Jika video pesan tersebut terkirim, artinya Batman sudah wafat. Creative Director WB Games Montreal, Patrick Redding, menjelaskan Batman sudah berjuang melawan kejahatan selama 15 tahun, sebelum akhirnya terbunuh dalam keadaan yang belum bisa dijelaskan.

Selain kematian Bruce Wayne alias Batman, game ini juga menceritakan Batcave yang biasanya menjadi markas telah dihancurkan. Belfry akan menjadi markas baru bagi empat karakter utama dalam tokoh ini yakni Red Hood, Robin, Batgirl, dan Nightwing yang menjadi Gotham Knights. Berikut penjelasan dari empat karakter tersebut.

Batgirl

Juga dikenal sebagai Barbara Gordon, yang merupakan putri dari Komisioner Gotham, Jim Gordon, yang diceritakan sudah wafat. Barbara disebut merupakan petarung dan peretas yang lihai. Sebelum menjadi Batgirl, Barbara merupakan Oracle atau informan yang kerap membantu Batman. Setelah bertahun-tahun menjalani pemulihan dan persiapan, Barbara sudah siap menjalani peran barunya sebagai Batgirl.

Nightwing

Nightwing tak lain adalah Dick Grayson, anak didik Batman yang pertama kali menjadi Robin. Sebagai anggota tertua di keluarga Batman, Nightwing juga dikenal sebagai anggota yang paling bijak. Nightwing memiliki keahlian akrobatik dan menggunakan tongkat ketika berhadap dengan musuh.

Red Hood

Sebelumnya dikenal sebagai Jason Todd, Red Hood merupakan antihero yang merupakan bagian dalam keluarga Batman. Red Hood memiliki masalah dalam mengendalikan amarahnya, dan dia tak akan ragu ikut beraksi ketika temannya tengah berada dalam ancaman.

Robin

Robin adalah Tim Drake, anak muda jenius dalam tim Batman. Dia meyakini misi Batman, dan termotivasi oleh keyakinan bahwa kota Gotham perlu dilindungi dan berharap menjadi pahlawan layaknya Batman.

Baca juga: Smartphone Gaming Pertama Lenovo Punya Kamera di Bagian Samping

Game ini nantinya bisa dimainkan sendiri, atau dimainkan oleh dua pemain lewat mode two players. Gotham Knights rencananya akan rilis pada 2021 di PS5, PS4, Xbox Series X, Xbox One, dan PC.

Ikuti kami di