Resmi Meluncur, Begini Cara Menampilkan Kode QR Akun Instagram
Fitur QR Code Instagram/TECHNOSIGHTZ

Teknologi

Resmi Meluncur, Begini Cara Menampilkan Kode QR Akun Instagram

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Instagram resmi meluncurkan fitur kode QR yang memudahkan pengguna mencari akun tertentu dari pengguna lain. Dengan adanya fitur ini, pengguna bisa lebih cepat menemukan suatu akun tanpa harus mengetikkan nama akun di kolom pencarian.

Peluncuran fitur ini akan semakin memudahkan pelaku bisnis yang ingin memperkenalkan bisnis mereka kepada pelanggan. Kode QR tersebut bisa dicetak, dan pelaku bisnis bisa menempelkannya di produknya. Nantinya konsumen yang membeli produknya cukup memindai kode QR tersebut jika ingin melihat akun Instagram dari brand tersebut atau bisnis lainnya.

Untuk menampilkan kode QR, pengguna bisa masuk ke Profile, lalu pilih tanda tiga garis di sudut kanan atas. Selanjutnya, pilih opsi QR Code. Di sini pengguna akan menemukan kode QR untuk akunnya yang bisa dicetak. Ada juga opsi membagikan kode QR tersebut ke aplikasi lain. Namun hingga artikel ini ditulis, masih ada bug yang membuat pengguna langsung keluar dari aplikasi ketika mencoba opsi tersebut.

Baca juga: Bayar Langganan YouTube Premium Bisa Pakai Saldo GoPay

Pengguna juga bisa mengganti latar belakang kode QR dengan opsi berwarna (color), emoji, atau foto selfie. Selain menampilkan kode QR akun sendiri, fitur QR Code ini juga bisa digunakan untuk memindai kode QR pengguna lain.

Sebenarnya, untuk menemukan akun pengguna lain tak mesti menggunakan fitur QR Code di Instagram. Pengguna juga bisa menggunakan aplikasi QR Code dari pihak ketiga untuk menemukan akun Instagram pengguna lain.

Ikuti kami di