Telegram Luncurkan Fitur Video Call untuk Android dan iOS
Aplikasi Telegram/sumber gambar: Digital Trends

Teknologi

Telegram Luncurkan Fitur Video Call untuk Android dan iOS

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Telegram resmi meluncurkan fitur Panggilan Video atau video call one on one versi alpha untuk perangkat Android maupun iOS. Hal ini diumumkan Telegram melalui blog resminya.

Bagi pengguna yang ingin mencoba fitur ini, bisa memulainya dengan mengetuk bagian profil kontak dan pilih ikon Panggilan Video. Pengguna bisa mengaktifkan dan menonaktifkan Panggilan Video kapan pun selama video call berlangsung.

Hal menarik lainnya yang dihadirkan Telegram dalam fitur Panggilan Video ini yakni kehadiran opsi Picture in Picture yang memungkinkan pengguna menggeser layar percakapan sambil tetap bertatapan dengan lawan bicara.

"Semua Panggilan Video dilindungi dengan enkripsi end-to-end. Untuk mengonfirmasi koneksi Anda, cek dan bandingkan empat emoji yang muncul pada layar Anda dan lawan bicara. Jika cocok, panggilan Anda dipastikan 100 persen aman dengan enkripsi teruji yang juga digunakan pada Secret Chat dan Panggilan Suara," jelas pihak Telegram.

Baca juga: Perbedaan Spesifikasi PS5 Reguler dan PS5 Digital Edition

Telegram juga menyatakan Panggilan Video akan ditambahkan berbagai macam fitur dan peningkatan di versi selanjutnya. Saat ini pihaknya tengah berupaya meluncurkan panggilan grup video dalam beberapa bulan mendatang.

Ikuti kami di