Snapchat Siapkan Fitur Penambahan Musik, Apa Bedanya dengan TikTok?
Snapchat/TECHNOSIGHTZ

News

Snapchat Siapkan Fitur Penambahan Musik, Apa Bedanya dengan TikTok?

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Snapchat akan segera menghadirkan fitur baru yang memungkinkan pengguna menambahkan musik ke video yang direkam. Kehadiran fitur tersebut menambah ketat persaingan dengan TikTok, setelah sebelumnya Instagram juga menghadirkan fitur serupa bernama Reels.

Fitur ini rencananya akan tersedia bagi pengguna berbahasa Inggris, dan akan diluncurkan pertama kali bagi pengguna yang berada di Selandia Baru dan Australia. Dalam menghadirkan fitur tersebut, Snapchat telah bermitra dengan berbagai pihak yang memiliki nama di industri musik seperti Warner Music Group, Warner Chappell, Universal Music Publishing Group, dan sebagainya.

Hal menarik yang dihadirkan Snapchat dalam fitur penambahan musik ini yakni ketika pengguna lain melakukan swipe up. Ketika melakukan swipe up video dari pengguna lain yang menambahkan musik, penguna bisa melihat sampul album, judul lagu, dan nama artis. Ada juga opsi Play This Song. Jika opsi Play This Song dipilih pengguna, maka itu akan membuka Linkfire yang menampilkan lagu secara utuh (bukan cuplikan) di berbagai platform streaming musik seperti Spotify, Apple Music, atau SoundCloud.

Hal tersebut boleh dibilang yang membedakan dengan TikTok. Di platform TikTok, pengguna yang melakukan tap tautan sound di video klip, hanya akan diarahkan ke klip lain yang menggunakan musik yang sama.

Baca juga: Daftar Fitur Baru Microsoft Teams: Together Mode hingga Dynamic View

Pihak Snapchat menyatakan fitur penambahan musik ini akan membuat pengguna lebih dekat dengan artis dan musik yang dipilihnya. Fitur ini juga membuat sebuah musik direkomendasikan oleh pengguna yang satu ke pengguna lainnya jika mengingat pasar yang disasar adalah anak muda.

Ikuti kami di