Gandeng Pluang, DANA Hadirkan Fitur Investasi Emas
DANA terapkan QRIS/IST

Startup

Gandeng Pluang, DANA Hadirkan Fitur Investasi Emas

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Menyadari adanya peningkatan minat masyarakat yang ingin berinvestasi emas namun terkendala masalah harga, DANA menghadirkan fitur DANA eMas di aplikasinya yang bekerja sama dengan Pluang.

Pengguna bisa membeli emas mulai dari 0,01 gram atau kurang dari Rp10 ribu secara langsung tanpa biaya tambahan. Selain melakukan jual dan beli, pengguna DANA juga bisa membeli emas dengan memanfaatkan program cicilan mulai dari tiga bulan hingga 24 bulan.

Saat ini, fitur DANAeMAS hanya diperuntukkan bagi pemilik akun DANA premium. "Melalui fitur DANA eMAS yang ada di aplikasi DANA, pengguna DANA kini dapat memulai investasi emas secara online tanpa biaya apapun. Kehadiran fitur ini juga merupakan upaya berkelanjutan DANA untuk ikut mengedukasi masyarakat mengenai investasi dan mempercepat inklusi keuangan," ujar CEO dan Co-Founder DANA, Vincent Iswara, dalam siaran persnya.

Kendati tidak menyediakan emas fisik saat penarikan atau penjualan, pihak DANA mengklaim investasi emas melalui fitur DANA eMAS dijamin aman. Pluang yang berada di bawah PT PG Berjangka sudah terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). Sedangkan emas nasabah disimpan dan dijamin oleh Kliring Berjangka Indonesia (KBI).

Baca juga: Bantu Bisnis Frozen Food, Crewdible Sediakan Fasilitas Micro Cold Storage

"Dengan begitu, semua transaksi yang terjadi tidak hanya tercatat dalam aplikasi, tapi juga tercatat di badan pemerintah yang berwenang, yaitu Bappebti. Dan fisik emas yang disimpan dijamin oleh KBI yang statusnya adalah Badan Usaha Milik Negara," jelas Vincent.

Ikuti kami di