Apple Tawarkan Gift Card Baru untuk Membeli Produk Fisik dan Digital
Desain Apple Gift Card/Apple

News

Apple Tawarkan Gift Card Baru untuk Membeli Produk Fisik dan Digital

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Apple mengumumkan bahwa mereka kini menghadirkan kartu hadiah (gift card) baru bernama Apple Gift Card yang bisa digunakan untuk membeli beragam produk mereka baik produk fisik maupun digital.

Cara menggunakan Apple Gift Card ini cukup mudah. Pengguna bisa mencairkan saldo di gift card tersebut ke akun Apple miliknya. Menurut laman resmi Apple, saldo tersebut bisa digunakan untuk membeli produk, aksesori, aplikasi, game, musik, film, TV shows, iClod, dan sebagainya.

Sebelumnya, Apple menghadirkan dua tipe gift card yakni kartu Apple Store dan kartu App Store & iTunes. Kartu Apple Store hanya bisa digunakan untuk membeli produk dari website Apple atau Apple Store. Sedangkan kartu App Store & iTunes hanya bisa digunakan untuk membeli produk digital seperti yang ada di App Store, iTunes Store, Apple Books, hingga membayar biaya berlangganan Apple Music atau Apple TV+.

Dengan menggabungkan dua fungsi tersebut dalam satu kartu, tentu akan memudahkan pengguna ketika ingin membelanjakannya untuk membeli produk fisik maupun digital. Sebagai informasi, saldo yang ada di gift card kartu App Store & iTunes juga bisa dicairkan ke akun pengguna dan digunakan untuk membeli produk fisik, aksesori, game, musik, film, TV shows, dan sebagainya yang masih termasuk properti Apple.

Baca juga: Lewat Program Ini, Pelanggan IM3 Ooredoo Bisa Berjualan Pulsa dan Paket Internet

Pembeli Apple Gift Card bisa mengisi kartu hadiah mulai dari US$25 (sekitar Rp367 ribu) dalam satu kartu. Gift card ini bisa dikirimkan secara digital lewat email atau dikirimkan secara fisik. Namun saat ini kartu hadiah tersebut baru bisa digunakan untuk transaksi di Amerika Serikat.

Ikuti kami di