Google Terapkan Autentikasi Biometrik di Browser Chrome Android
Google luncurkan fitur baru untuk browser Chrome di Android/IST

Teknologi

Google Terapkan Autentikasi Biometrik di Browser Chrome Android

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Google mengumumkan bahwa mereka akan menerapkan autentikasi biometrik seperti penggunaan sidik jari pada browser Chrome Android. Autentikasi ini untuk memastikan keamanan pengguna ketika melakukan transaksi menggunakan kartu kredit.

Sebelumya, pengguna Chrome di Android harus memasukkan kode CVC kartu kreditnya setiap kali melakukan transaksi di browser tersebut guna memastikan transaksi itu memang dilakukan oleh pengguna. Tahapan tersebut harus selalu dilakukan, meski pengguna telah menyimpan nomor kartu kreditnya.

Dengan fitur autentikasi biometrik ini, maka proses verfikasi menjadi lebih mudah karena pengguna tak harus membuka dompet dan melihat nomor CVC kartu kredit. Fitur ini akan tersedia dalam beberapa pekan mendatang di Android, dan sudah tersedia bagi pengguna Chrome di sistem operasi Windows dan Mac.

Google juga menyederhanakan proses pengisian username dan password di kotak touch to fill ketika pengguna ingin login di situs tertentu. Kotak tersebut sudah terisi nama akun dan password yang disimpan pengguna pada situs web tertentu.

Baca juga: CIMB Niaga Dorong Penggunaan Fitur QRIS OCTO Mobile Sebagai Opsi Pembayaran

Jika pengguna memiliki lebih dari satu akun yang disimpan, maka tinggal memilih akun mana yang ingin dipakai untuk login. Sama seperti fitur autentikasi biometrik, Google mengatakan fitur ini akan tersedia di Android dalam beberapa pekan mendatang.

Ikuti kami di