Pengguna Non Langganan Nantinya Bisa Gunakan Fitur Ini di Aplikasi Google One
Logo Google/IST

Teknologi

Pengguna Non Langganan Nantinya Bisa Gunakan Fitur Ini di Aplikasi Google One

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Pada 2018, Google meluncurkan layanan penyimpanan berbasis cloud bernama Google One. Pada layanan berbayar tersebut, pengguna mendapatkan ruang penyimpanan yang lebih besar mulai dari 100GB dan beberapa benefit lain.

Ruang penyimpanan itu bisa dimanfaatkan untuk beragam hal, seperti menyimpan kontak, email, foto, video, dokumen, dan sebagainya. Pengguna pun bisa memantau berapa sisa kapasitas penyimpanannya yang terbagi di Gmail, Google Drive, dan Google Photos lewat aplikasi Google One.

Kini, Google mengumumkan bahwa beberapa fitur Google One akan bisa digunakan oleh pelanggan non berbayar. Pertama, pengguna Google non berbayar nantinya bisa mengakses aplikasi Google One. Selama ini, aplikasi tersebut hanya bisa diakses bagi pengguna yang sudah berlangganan Google One.

Di dalam aplikasi, pengguna non berbayar akan mendapatkan fitur untuk mengelola ruang penyimpanan di Google Drive, Gmail, dan Google Photos. Pengguna juga bisa melakukan backup kontak dan data lainnya langsung dari aplikasi Google One.

Lalu, apa bedanya dengan versi berbayar? Kapasitas ruang penyimpanan yang ditawarkan masih sama yakni 15GB. Kapasitas tersebut merupakan ruang penyimpanan standar yang diberikan Google pada semua penggunanya. Penggunaan ruang penyimpanan itu bisa dibagi-bagi untuk di Gmail, Google Drive, dan Google Photos.

Baca juga: Mojang Studios Pindahkan Server Minecraft Realms dari AWS ke Microsoft Azure

Dalam blog resminya, Google menyatakan fitur ini akan tersedia dalam beberapa hari mendatang bagi pengguna Android, dan akan segera tersedia bagi pengguna iOS. Google tak menyebutkan kapan tanggal pasti fitur ini akan resmi hadir di dua sistem operasi tersebut. Google mengungkapkan fitur ini hanya tersedia pelanggan consumer, dan tak tersedia untuk pelanggan G Suite.

Ikuti kami di