Instagram Uji Coba Fitur Penggalangan Dana untuk Personal
Aplikasi Instagram/Digital Trends

Teknologi

Instagram Uji Coba Fitur Penggalangan Dana untuk Personal

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Instagram tengah menguji coba fitur penggalangan dana untuk keperluan pribadi bagi para pengguna mereka yang berada di Amerika Serikat, Inggris, dan Irlandia.

Fitur ini masih diuji coba di smartphone Android, dan setelahnya di perangkat iPhone. Pengguna yang ingin mencoba fitur ini bisa memilih opsi add fundraiser di bagian profile, lalu pilih raise money.

Pengguna selanjutnya harus memasukkan kategori penggalangan dana, memasukkan detail, pilih foto yang akan digunakan, dan masukkan informasi pembayaran. Semua jenis penggalangan dana yang diajukan harus ditinjau lebih dulu oleh pihak Instagram sebelum ditayangkan.

Penggalangan dana akan bertahan selama tiga puluh hari sejak mulai tayang. Pengguna juga bisa memperpanjang waktu penggalangan dana sesuai keinginan. Kreator yang ingin menggalang dana, minimal harus berusia 18 tahun.

Bagi pengguna yang menjadi donatur, bisa menyamarkan informasi akun mereka yang akan tampil secara publik. Namun pengguna yang menjadi penggalang dana bisa melihat username, profile name, dan jumlah donasi yang diberikan donatur.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Vivo X50 di Indonesia

Meski saat ini baru sebatas uji coba, Instagram tampaknya akan menghadirkan fitur ini secara global. Instagram menyebut masyarakat mampu menggalang dana lebih dari US$65 juta untuk mengatasi pandemi COVID-19 dan isu rasial secara global lewat platform Facebook dan Instagram sejak Januari 2020.

Pada awal tahun ini, Instagram juga baru meluncurkan opsi penggalangan dana secara langsung (live fundraisers) pada fitur Instagram Live.

Ikuti kami di

ARTIKEL TERKAIT

-