Facebook Tambahkan Fitur Siaran Langsung untuk Messenger Rooms
Logo Facebook/sumber gambar: vox.com

Teknologi

Facebook Tambahkan Fitur Siaran Langsung untuk Messenger Rooms

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Penambahan fitur-fitur baru pada layanan video chat kian ramai di tengah pandemi COVID-19 setelah Facebook mengumumkan adanya penambahan fitur Live atau siaran langsung pada Messenger Rooms.

Dengan fitur ini, pengguna bisa menyiarkan secara langsung panggilan video di Messenger Rooms ke laman Group, Page, maupun timeline Profile pengguna. Lewat fitur ini, panggilan video di Messenger Rooms bisa dilihat oleh banyak orang yang bukan peserta dari panggilan tersebut.

Hadirnya fitur Live di Messenger Rooms sebenarnya tak mengherankan jika melihat opsi yang ditawarkan oleh Zoom pada pengguna berbayarnya. Pengguna berbayar Zoom bisa menyiarkan panggilan videonya ke Facebook Live, YouTube, maupun Twitch. 

Fitur ini sangat bermanfaat bagi pengguna yang sedang menyelenggarakan kegiatan seperti webinar, talk show, atau kelas online. Jika platform non Facebook saja bisa menyiarkan panggilan video di Facebook Live, mengapa Messenger tidak?

Sebagai informasi, Messenger Rooms memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan video hingga 50 peserta. Untuk mengundang pengguna lain masuk ke dalam Rooms, pengguna cukup membagikan tautan. Pengguna lain tak perlu harus memiliki akun Facebook atau akun Messenger agar bisa bergabung sebagai peserta dalam panggilan video.

Baca juga: Cegah Tamu Tak Diundang, Begini Cara Mengaktifkan Waiting Room di Platform Zoom

Pengguna Rooms yang menjadi host masih memegang kendali pada fitur Live ini. Host memiliki kemampuan untuk melakukan remove ke pengguna lain dalam suatu ruang obrolan video jika diperlukan, dan mengunci panggilan. Pihak Facebook mengatakan fitur Live di Messenger Rooms ini baru diluncurkan secara terbatas dan akan diperluas secara global.

Ikuti kami di