Fitur Together Mode Microsoft Teams/Screenshot

Teknologi

Daftar Fitur Baru Microsoft Teams: Together Mode hingga Dynamic View

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Microsoft terus melakukan pembaruan pada layanan Teams guna mengakomodir kebutuhan pengguna selama pandemi COVID-19. Layanan video conference ini tercatat melakukan beberapa pembaruan melalui serangkaian fitur-fitur baru.

Fitur baru pertama yang diperkenalkan adalah Together Mode. Fitur ini menampilkan secara bersamaan virtual live avatar para pengguna yang terlibat dalam sebuah meeting. Microsoft menggunakan teknologi AI untuk menempatkan wajah dan bahu para pengguna secara bersamaan dalam sebuah ruang virtual.

Ruangan virtual ini nantinya bisa disesuaikan dengan keinginan pengguna, seperti di perpustakaan, auditorium, hingga coffee shop. Microsoft mengumumkan fitur ini akan tersedia bagi semua pengguna pada Agustus 2020. Dan pada tahap awal, latar belakang yang tersedia adalah auditorium. Microsoft menyatakan tengah mengerjakan opsi latar belakang lain yang akan tersedia berikutnya.

Fitur baru kedua yakni Dynamic View. Fitur ini memudahkan pengguna untuk berbagi konten dengan pengguna lain tanpa harus memakai seluruh layar secara penuh. Konten akan dibagikan di bagian sebelah kiri layar, dan para pengguna yang melihatnya akan muncul di bagian sebelah kanan. Fitur ini akan berguna ketika ingin melakukan presentasi kepada pengguna lainnya.

Baca juga: Perpanjang STNK Kendaraan Kini Bisa Lewat Aplikasi Gojek

Fitur baru ketiga adalah integrasi dengan pengembang aplikasi pihak ketiga. Integrasi ini memungkinkan aplikasi lain terhubung ke Teams saat video call, maupun sebelum dan sesudah meeting. Aplikasi pihak ketiga juga bisa menampilkan konten dan notifikasi selama panggilan berlangsung.
Pengembang aplikasi kabarnya bisa mencoba integrasi tersebut pada bulan ini. Microsoft disebut sudah melihat aplikasi mana saja yang tertarik dengan integrasi ini, seperti Polly, Open Agora, iCIMS, Miro, dan HireVue.

Adapun selain ketiga fitur di atas, Microsoft juga mengumumkan fitur baru lainnya di layanan Teams seperti kehadiran Live Reactions dan Live Captions ketika panggilan video sedang berlangsung.

Ikuti kami di