Smartphone Gaming Pertama Lenovo Punya Kamera di Bagian Samping
Lenovo Legion Phone Duel/IST

Gadget

Smartphone Gaming Pertama Lenovo Punya Kamera di Bagian Samping

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Ketika bicara mengenai smartphone gaming, maka pengguna akan melihat desain yang tak biasa dibanding smartphone pada umumnya. Misalnya, Nubia Red Magic 3 yang menghadirkan fitur built-in cooling fan dan fitur lainnya.

Nah, kali ini Lenovo juga mampu mengejutkan pada penggemar mobile game lewat smartphone gaming pertamanya, Lenovo Legion Phone Duel. Lenovo Duel memiliki kamera pop up yang bukan terletak di bagian atas seperti smartphone pada umumnya, namun di bagian samping!

Resolusi kamera samping ini pun cukup lumayan, yakni 20MP. Sebagai smartphone gaming, kamera samping tersebut tentu kurang pas jika dimanfaatkan untuk mengambil foto selfie. Kamera ini sengaja diletakkan di bagian samping smartphone agar pengguna lebih mudah melakukan streaming langsung dari perangkatnya ketika memainkan game dengan mode landscape.

Sedangkan kamera utamanya, Lenovo membenamkan kamera 64MP yang dipasangkan dengan lensa f/1.89 aperture serta 16MP kamera ultrawide dengan pandangan 120 derajat.

Sementara pada jeroannya, Lenovo Duel menggunakan prosesor Snapdragon 865 Plus. Prosesor ini sepuluh persen lebih cepat dibanding Snapdragon 865. Sedangkan untuk RAM dan ruang penyimpanan, ada dua opsi yang bisa dipilih yakni RAM LPDDR5 12GB atau 16GB, dan ruang penyimpanan 256GB atau 512GB yang dilengkapi fitur UFS 3.1 storage.

Baca juga: Cara Menjadikan GoPro Hero 8 Black Sebagai Webcam

Agar komponen berkinerja tinggi tersebut tetap adem selama digunakan, Lenovo menggunakan pipa tembaga berisi cairan pendingin dan menggunakan dua buah baterai yang masing-masing berkapasitas 2500mAh. Sehingga secara total, kapasitas baterai Duel sebesar 5000mAh. Alasan Lenovo membagi dua baterai tersebut dalam penempatannya agar komponen baterai dan logic board tak saling menghantarkan panas.

Di beberapa pasar, Lenovo Legion Phone Duel dilengkapi charger 90W. Lenovo menjelaskan charger tersebut bisa mengisi ulang dua baterai dari nol hingga 50 persen dalam waktu 10 menit. Sedangkan hingga baterai dalam kondisi full membutuhkan waktu 30 menit. Fitur lainnya yang disematkan pada smartphone ini seperti adanya dua buah port USB-C. Adapun hingga berita ini ditulis, Lenovo belum mengumumkan berapa harga yang disematkan pada smartphone barunya tersebut.

Ikuti kami di