Bantu Bisnis Frozen Food, Crewdible Sediakan Fasilitas Micro Cold Storage
Fasilitas micro cold storage di gudang mitra Crewdible/IST

Startup

Bantu Bisnis Frozen Food, Crewdible Sediakan Fasilitas Micro Cold Storage

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Crewdible, startup yang menghubungkan pedagang online dengan pemilik gudang atau ruang kosong, kini menyediakan micro cold storage yang diharapkan dapat bermanfaat bagi para pelaku bisnis yang membutuhkan fasilitas pendinginan khusus.

Berbeda dengan gudang mikro biasanya, micro cold storage memiliki fasilitas khusus seperti chest freezer, chiller hingga cold room storage. Fasilitas tersebut disiapkan secara khusus untuk menyimpan berbagai macam produk, terutama produk cepat rusak (perishable), dengan menggunakan kondisi suhu tertentu agar dapat mempertahankan kesegarannya.

Fasilitas cold storage ini bisa dimanfaatkan oleh berbagai sektor bisnis, terutama pengolahan makanan beku (frozen food). Kehadiran cold storage tidak hanya membantu menjaga kesegaran bahan makanan lebih lama hingga sampai ke tangan pembeli, namun juga membuka potensi baru untuk area distribusi dan penjualan produknya.

Baca juga: Melihat Gameplay Crash Bandicoot: On the Run untuk Android dan iOS

"Pencapaian ini merupakan bagian dari usaha kami dalam memberikan kemudahan bagi pelaku usaha frozen food yang membutuhkan fasilitas penyimpanan khusus untuk membantu mengembangkan usahanya," ujar Corporate Marketing Manager Crewdible, Gunawan Lee, dalam siaran persnya.

Saat ini, jaringan mitra cold storage Crewdible ada di 34 titik di Indonesia. Pihak Crewdible menyatakan akan terus mengembangkan jasa penyediaan micro cold storage dalam waktu ke depan.

Beberapa di antaranya adalah target penambahan jumlah mitra cold storage hingga mencapai dua ratus titik di seluruh Indonesia, serta menyiapkan ekosistem distribusi dari para pengguna mitra cold storage Crewdible agar alur supply chain menjadi lebih efektif dan efisien.

Ikuti kami di

ARTIKEL TERKAIT

-