Xbox Series X Tak Mendukung Perangkat Kinect
Xbox Series X/sumber gambar: TechRadar

Games

Xbox Series X Tak Mendukung Perangkat Kinect

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Microsoft mengonfirmasi bahwa Xbox Series X tak akan mendukung perangkat Kinect yang merupakan aksesori di Xbox One. Artinya, game Xbox One yang dirancang agar permainan menggunakan Kinect, tak akan bisa dimainkan di Xbox Series X.

Sebelumnya Microsoft telah mengungkapkan bahwa konsol pesaing PS5 itu akan mendukung berbagai game yang ada di Xbox One, termasuk game Xbox 360 yang kompatibel. Selain itu, Xbox Series X tentunya juga bisa memainkan game yang memang diperuntukkan untuk konsol itu sendiri.

Bagian belakang Xbox Series X memang tak menyediakan port untuk Kinect. Sama seperti Xbox One X yang juga tak menyediakan port tersebut. Namun pengguna Xbox One X masih bisa memainkan game yang menggunakan Kinect dengan menambahkan Kinect Adapter yang menggunakan port USB. Microsoft sendiri sudah tak menyediakan Kinect Adapter sejak 2018, dan sudah tak menyediakan perangkat Kinect sejak 2017.

Meski begitu, Phil Spencer selaku Head of Xbox menjelaskan perangkat Xbox Elite kontroler dan Xbox Adaptive kontroler tetap bisa digunakan di Xbox Series X sehingga pengguna tak perlu membeli kontroler baru.

Baca juga: Platform BeliMobilGue Berganti Nama Menjadi OLX Autos

"Judul-judul Xbox Game Studios yang akan rilis dalam beberapa tahun ke depan, seperti Halo Infinite, akan tersedia dan bisa dimainkan di Xbox Series X dan Xbox One. Kami tak memaksa Anda untuk meningkatkan perangkat ke Xbox Series X saat peluncuran agar bisa memainkan game ekslusif Xbox," jelas Spencer.

Adapun Microsoft berencana menggelar event Xbox pada 23 Juli 2020. Event tersebut akan menampilkan game Halo Infinite dan game lainnya yang akan hadir di Xbox Series X.

Ikuti kami di