Facebook Hadirkan Fitur Berbagi Layar di Messenger Mobile
Logo Facebook/sumber gambar: vox.com

Teknologi

Facebook Hadirkan Fitur Berbagi Layar di Messenger Mobile

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Pengguna Facebook Messenger kini mendapatkan fitur screen sharing yang bisa digunakan di perangkat mobile seperti smartphone atau tablet. Fitur ini bisa digunakan saat sedang berkomunikasi one on one, di grup obrolan, atau di Messenger Rooms.

Ada berbagai macam gambar yang bisa dibagikan lewat layar seperti foto, tampilan dari aplikasi lain seperti Instagram, dan sebagainya. Gambar yang dibagikan bisa dilihat hingga delapan pengguna di grup obrolan, atau hingga 16 pengguna di Messenger Rooms.

Facebook menjelaskan pihaknya sedang mengupayakan agar fitur ini bisa digunakan hingga 50 pengguna di Messenger Rooms. Fitur berbagi layar ini sendiri sudah bisa dinikmati oleh pengguna Android maupun iOS.

Bagi yang ingin mencoba fitur ini, pertama-tama pastikan sudah mengunduh versi terbaru Messenger. Saat berada dalam panggilan, lakukan swipe up dari bawah layar untuk membuka call options. Kemudian, pilih share your screen, lalu pilih start sharing, dan start broadcast.

Baca juga: Ada Dua Varian, Telkomsel Luncurkan Modem Internet Orbit

Facebook mengingatkan, semua notifikasi yang masuk ke smartphone saat melakukan screen sharing akan ikut terekam. Karena itu, Facebook menyarankan agar mengaktifkan mode Do Not Disturb pada perangkat jika ingin mencegah adanya notifikasi lain yang mungkin masuk saat sedang berbagi layar.

Ikuti kami di