Microsoft Flight Simulator/Screenshot

Games

Microsoft Flight Simulator Terbaru akan Mendarat di PC Bulan Depan

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Setelah menunda private alpha testing dalam beberapa bulan terakhir, Microsoft Flight Simulator akan segera hadir untuk platform PC pada 18 Agustus 2020. Saat ini, pengguna juga sudah bisa melakukan pre order dan pre install.

Hadirnya Microsoft Flight Simulator terbaru ini mengikuti seri sebelumnya yakni Microsoft Flight Simulator X: Steam Edition yang hadir pada 2014. Head of Microsoft Flight Simulator, Jorg Neumann, menuturkan pihaknya sangat senang dengan dukungan dan dedikasi dari penggemar game ini selama 38 tahun.

"Sejak pertama kali meluncurkan Microsoft Flight Simulator pada 1982, kami tahu ini saat yang tepat untuk mengembangkan versi generasi berikutnya dari Microsoft Flight Simulator," ujar Neumann.

Pada versi terbaru ini telah tersedia mesin siang dan malam hari sehingga memungkinkan pemain menerbangkan pesawat kapan saja. Ada juga sistem daftar periksa (checklist) baru yang mengatur skala untuk pemula atau pemain pro dengan panduan instrumen dan daftar periksa sebelum lepas landas.

Microsoft menyediakan tiga versi game ini. Versi standar dibanderol US$59,99 (sekitar Rp878 ribu) dan akan mendapatkan 20 pesawat serta 30 bandara. Versi Deluxe Edition dibanderol US$89,99 (sekitar 1,3 juta) dan akan mendapat tambahan lima pesawat serta lima bandara. Sedangkan versi Premium Deluxe yang dibanderol US$119,99 (sekitar Rp1,7 juta) akan mendapat 10 pesawat tambahan dan 10 bandara ekstra.

Baca juga: Berbekal Fitur Noise Cancelling, Shure Luncurkan Headphone Nirkabel Aonic 50

Bandara seperti San Francisco atau London Heathrow hanya tersedia untuk versi Premium Deluxe. Sedangkan bandara lainnya seperti Chicago O`Hare dan Amsterdam Schiphol sudah bisa dibuka di versi Deluxe Edition. Bagi pelanggan Xbox Game Pass, game ini bisa didapatkan secara gratis dan bisa dimainkan di PC.

Ikuti kami di