Perpanjang STNK Kendaraan Kini Bisa Lewat Aplikasi Gojek
Tampilan layanan GoService di aplikasi Gojek/TECHNOSIGHTZ

Startup

Perpanjang STNK Kendaraan Kini Bisa Lewat Aplikasi Gojek

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Bekerja sama dengan JumpaPay, Gojek mengumumkan bahwa mereka kini meluncurkan layanan GoService guna memudahkan pengguna membayar pajak dan mengurus administrasi surat-surat kendaraan bermotor.

Cakupan layanan GoService saat ini meliputi perpanjangan (tahunan dan lima tahunan), balik nama, hingga blokir Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). 

Saat ini layanan GoService dapat digunakan untuk kendaraan dengan kode plat B yang meliputi wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Secara bertahap, GoService akan menjangkau kota-kota lain di Indonesia.

"Pembayaran layanan dalam GoService ini juga dapat dilakukan melalui GoPay, sehingga lebih praktis dan aman. Kami berharap kemudahan yang diberikan dalam layanan GoService ini juga dapat mendukung upaya peningkatan kepatuhan pembayaran pajak kendaraan bermotor," ujar Head of Third Party Platform Gojek, Sony Radhityo, dalam siaran persnya, Senin (13/7/2020).

Lalu, berapa biaya yang harus dibayar pengguna jika memakai layanan GoService? Berikut biaya jasa GoService, serta biaya administrasi dan biaya pengiriman (delivery) saat ini.

Biaya dasar jasa

○ Pengurusan perpanjangan tahunan dan lima tahunan kendaraan untuk kendaraan roda dua mulai dari Rp40 ribu, roda empat mulai dari Rp60 ribu
○ Pengurusan Balik Nama untuk kendaraan roda dua mulai dari Rp125 ribu, roda empat mulai dari Rp150 ribu
○ Pengurusan Blokir Plat kendaraan roda dua mulai dari Rp150 ribu, roda empat mulai dari Rp200 ribu

Biaya administrasi

Untuk seluruh layanan dan jenis kendaraan sebesar Rp35 ribu

Biaya pengiriman (delivery)

Biaya pengiriman dokumen untuk seluruh layanan kendaraan roda dua mulai dari Rp40 ribu dan roda empat mulai dari Rp50 ribu.

Baca juga: Luncurkan BukaRumah, Pengajuan KPR Bisa Lewat Bukalapak

Kerja sama Gojek dan JumpaPay ini merupakan bentuk kolaborasi dalam menghadirkan layanan dengan konsep bisnis Third Party Platform. Pada konsep bisnis Third Party Platform, platform-platform teknologi dapat memperkenalkan produk dan layanan di ekosistem Gojek.

Sebagai informasi, JumpaPay sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa profesional dalam pengurusan perpanjangan kewajiban pajak kendaraan dan surat-surat kendaraan lainnya baik untuk perorangan maupun perusahaan.

Ikuti kami di

ARTIKEL TERKAIT

-