Cara Menjadikan GoPro Hero 8 Black Sebagai Webcam
GoPro Hero 8 Black/sumber gambar: TechCrunch

Gadget

Cara Menjadikan GoPro Hero 8 Black Sebagai Webcam

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Banyak cara untuk meningkatkan kualitas video ketika melakukan video call maupun ideo conference. Jika webcam bawaan laptop dirasa kurang menghadirkan gambar yang jernih, pengguna GoPro Hero 8 Black kini bisa menjadikan perangkat tersebut sebagai webcam.

Untuk menjadikan Hero 8 Black sebagai webcam, pengguna perlu mengunduh software terbaru untuk kamera tersebut dan aplikasi webcam utility GoPro. Jika sudah, pengguna bisa menjadikan Hero 8 Black sebagai webcam dengan menghubungkannya melalui port USB.

Selanjutnya, pengguna bisa melakukan panggilan video seperti biasa di berbagai platform seperti Zoom, Microsoft Teams, Google Meet, Discord, maupun Bluejeans. Pengguna juga bisa menggunakannya saat membuka Webex, Skype, Facebook Rooms, Messenger, dan Slack, asalkan diakses melalui Chrome.

Baca juga: Game Ini Tantang Pemain Bekerja di Restoran Horror

Sebagai informasi, gambar yang dihasilkan Hero 8 Black mungin tak sejernih kamera DSLR. Namun tentu saja hasilnya lebih baik ketimbang menggunakan webcam standar bawaan di sebagian besar laptop.

Saat ini, dukungan untuk menjadikan Hero 8 Black sebagai webcam baru bisa untuk perangkat macOS. Pihak GoPro menyatakan dukungan untuk sistem operasi Windows masih dalam pengembangan.

Ikuti kami di