Tinder Uji Coba Fitur Face to Face Video Chat di Indonesia
Logo Tinder/sumber gambar: builtinla.com

News

Tinder Uji Coba Fitur Face to Face Video Chat di Indonesia

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Di tengah pandemi COVID-19, berkenalan dengan orang lain secara tatap muka langsung akan lebih sulit dilaksanakan. Karena itu, Tinder mulai menguji coba fitur Face to Face Video Chat di Indonesia agar para pengguna tetap bisa berkenalan satu sama lain melalui in-app video.

Tinder mulai memberikan kesempatan ke beberapa pengguna di Amerika Serikat, Brasil, Australia, Spanyol, Italia, Prancis, Peru, Chili, Vietnam, Korea, Taiwan, Thailand, termasuk Indonesia, untuk mencoba fitur Face to Face Video Chat yang terdapat di aplikasi Tinder.

"Fitur video chat kami memberikan cara baru kepada para pengguna untuk tetap dapat saling berkenalan melalui tatap muka di aplikasi Tinder walaupun mereka tidak berada di tempat yang sama," ujar Head of Trust and Safety Product Tinder, Rory Kozoll, dalam siaran persnya, Rabu (8/7/2020).

"Kami ingin mempelajari kinerja dari fitur ini dan reaksi dari para pengguna ketika masa percobaan fitur Face to Face Video Chat mulai berjalan dalam beberapa pekan mendatang," sambungnya.

Terkait keamanannya, pihak Tinder menyatakan pengguna tak perlu khawatir jika ada panggilan yang tak diinginkan. Hal tersebut karena ada beberapa aturan yang diterapkan oleh Tinder terkait penggunaan fitur ini. Berikut penjelasannya.

Sudah ada kesepakatan

Aturan pertama yang dibuat Tinder agar pengguna bisa mengobrol adalah sudah menyukai satu sama lain. Sama halnya dengan fitur video call, fitur tersebut akan tersedia jika ada kesepakatan dari dua orang yang sudah match dan sudah terjadi komunikasi. Setelah mereka menemukan ketertarikan yang lebih lanjut dan sudah sepakat untuk melakukan Face to Face video call, silakan ketuk ikon video. Fitur ini tidak akan diaktifkan, sampai dari masing-masing individu mengaktifkan fitur ini. Pengguna tidak perlu khawatir saat mengaktifkan fitur ini, karena pengguna lain yang menjadi pasangannya tidak akan langsung mengetahuinya.

Bisa dinonaktifkan kapan saja

Seperti saat mengaktifkan toggle video call, pengguna pun bisa keluar dan menonaktifkannya kapan saja.

Baca juga: Natsume Janjikan Hal Baru di Harvest Moon: One World

Selain aturan tersebut, Tinder juga menerapkan aturan lain terkait penggunaan fitur ini yakni:

• Tetap sopan. Tidak tidak menampilkan konten seksual atau pornografi
• Tidak melakukan pelecehan, ujaran kebencian, kekerasan, atau aktivitas ilegal lainnya
• Tidak melibatkan anak di bawah umur 17 tahun

Ikuti kami di