Microsoft Tingkatkan Kapasitas OneDrive Menjadi 100GB
OneDrive/IST

News

Microsoft Tingkatkan Kapasitas OneDrive Menjadi 100GB

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Microsoft menghadirkan beberapa pembaruan pada layanan OneDrive. Layanan yang merupakan kompetitor Google Drive itu kini bisa menyimpan file hingga 100GB dari sebelumnya 15GB untuk kebutuhan bisnis. Peningkatan kapasitas ini juga berlaku bagi pengguna SharePoint.

Bagi yang menggunakan OneDrive untuk kebutuhan bisnis, peningkatan kapasitas ini tentunya cukup membantu jika ingin mengintegrasikan file dalam ukuran besar seperti CAD atau file video. Selain menghadirkan kapasitas yang lebih besar, nantinya pengguna juga bisa membagikan file di OneDrive ke Microsoft Teams, dan bisa diatur siapa saja yang bisa membuka file tersebut.

Microsoft juga nantinya akan mendukung berbagi file menggunakan tautan. Jadi, pengguna bisa menyalin tautan dari OneDrive di browser dan membagikannya. Pembaruan lainnya, Microsoft juga akan menghadirkan tombol Add to OneDrive. Dengan tombol tersebut, pengguna bisa lebih mudah menambahkan folder yang dibagikan ke akun OneDrive mereka. Ini termasuk konten yang dibagikan lewat OneDrive atau library dari Microsoft Teams atau SharePoint.

Untuk segmen consumer OneDrive, Microsoft juga memperkenalkan fitur berbagi untuk kelompok. Hal ini memungkinkan pengguna OneDrive lebih cepat berbagi file, foto, dan video dengan semua pengguna yang ada di grup. Pembaruan lainnya, Microsoft turut membawa mode gelap alias dark mode ke OneDrive versi web. Mode ini mirip dengan dark mode OneDrive untuk perangkat Android maupun iOS.

Baca juga: Rencana BukuKas Berikutnya Usai Mendapatkan Pendanaan Tahap Awal

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai kapan dark mode untuk OneDrive web akan diluncurkan. Namun Microsoft menjanjikan mode tersebut akan segera tersedia untuk pengguna di segmen consumer maupun bisnis.

Ikuti kami di