WhatsApp/sumber gambar: euractive

Teknologi

WhatsApp Siapkan Lima Fitur Baru, Bisa Tambah Kontak Lewat Kode QR

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - WhatsApp mengumumkan bahwa mereka akan segera menghadirkan fitur baru dalam beberapa pekan ke depan. Beberapa fitur baru yang akan diperkenalkan WhatsApp seperti kode QR, dark mode untuk desktop, hingga stiker animasi.

Pada fitur kode QR, pengguna nantinya bisa menyimpan kontak pengguna lain hanya dengan memindai kode QR mereka. Hal ini tentu lebih praktis ketimbang menyimpan kontak secara manual dengan memasukkan nomor telepon.

Pembaruan berikutnya, pengguna nantinya bisa memperbesar video saat melakukan video call group. Video call group WhatsApp sendiri kini bisa menampung hingga delapan pengguna.

Sedangkan dua pembaruan selanjutnya yakni tersedianya stiker animasi dan opsi dark mode untuk WhatsApp desktop. Terakhir, bagi pengguna KaiOS, kini akan mendapatkan fitur Status seperti pengguna Android maupun iOS. Status tersebut juga akan hilang setelah 24 jam.

Baca juga: Deretan Penampakan Aksesori Resmi PS5, Ini Penjelasan Fungsinya

Sebagai informasi, WhatsApp tak menyebutkan apakah deretan fitur baru tersebut bisa nantinya bisa langsung dinikmati oleh pengguna layanan mereka di seluruh dunia atau baru di negara tertentu saja. Dalam blog resminya, mereka hanya menyebutkan deretan fitur tersebut akan hadir di versi terbaru WhatsApp.

Ikuti kami di

ARTIKEL TERKAIT

-