Seputar Map Lavik yang akan Segera Hadir di PUBG Mobile
Map Lavik PUBG Mobile/IST

Games

Seputar Map Lavik yang akan Segera Hadir di PUBG Mobile

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Setelah menghadirkan PUBG Mobile sejak 2017 lalu, PUBG Corporation kini mencoba menerapkan filosofi yang sama dalam menghadirkan map baru yang berukuran lebih kecil dan bisa dimainkan secara cepat ketika sedang bepergian.

Sebagai informasi, PUBG Mobile dikembangkan dengan tujuan agar pemain bisa merasakan sensasi bermain PUBG layaknya di PS4, Xbox One, atau PC, namun cukup ringkas dibawa bepergian. Dengan kehadiran map baru yang lebih kecil, pemain bisa tetap merasakan keseruan bermain PUBG meski dalam waktu yang singkat.

"Kami ingin lebih banyak orang menikmati PUBG Mobile dalam cara yang lebih fleksibel," ujar Rick Li selaku produser game tersebut.

Map baru ini bernama Livik, dan ini pertama kalinya tim pengembang membuatnya secara spesifik untuk PUBG Mobile. Ukuran map ini cukup kecil, berukuran 2 km x 2 km, dan hanya bisa dimainkan maksimal oleh 40 orang dalam satu pertandingan.

Ide dari map ini tentu saja agar pertandingan bisa dimainkan lebih cepat. Apalagi menurut pengembang, satu pertandingan biasanya hanya memakan waktu sekitar 15 menit. Li mengatakan map ini dihadirkan bagi pengguna yang ingin bermain PUBG kapan pun mereka memiliki waktu luang.

"Map ini dihadirkan untuk memberikan lebih banyak fleksibilitas kepada para pemain yang memiliki jadwal dan kondisi yang lebih ketat agar bisa bermain," jelas Li.

Adapun Livik mengambil basis dari medan Nordic. Meski skalanya lebih kecil, banyak tempat menarik di dalamnya seperti gunung berapi, sumber air panas, air terjun, dan sebagainya. Li menuturkan proses desain map ini bukan hanya tentang mengecilkan ukurannya, namun juga menambahkan banyak elemen interaktif yang membuat pertandingan menjadi lebih cepat.

Baca juga: Cara Menambahkan Tautan ke Instagram Story

"Air terjun di sekitar peta akan menyajikan interaksi unik dengan pemain, yang mana ini tak ada di map lain. Karakteristik air terjun merupakan dampak fisik nyata dari aliran air. Pemain bisa terhanyut oleh aliran air yang deras saat berdiri di atas air terjun. Pemain juga bisa menyiapkan taktik baru yang mengejutkan. Seperti meluncurkan motorboat dari atas air terjun dan mengejutkan tim lain yang ada di bawah," kata Li.

Lalu, kapan map ini akan resmi diluncurkan? Belum ada informasi lebih lanjut mengenai hal itu. Informasi yang ada saat ini hanya menyatakan map tersebut akan segera hadir.

Ikuti kami di