Trakindo Customer App Bantu Pelanggan Pantau Status Transaksi hingga Operasional Alat Berat
Trakindo luncurkan aplikasi Trakindo Customer App/Screenshot

News

Trakindo Customer App Bantu Pelanggan Pantau Status Transaksi hingga Operasional Alat Berat

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - PT Trakindo Utama (Trakindo) sebagai penyedia solusi alat berat dari Caterpillar Inc. (CAT) meluncurkan aplikasi Trakindo Customer App (TCA) guna memberikan kemudahan akses informasi terhadap produk dan layanan untuk pelanggannya.

Aplikasi yang sudah tersedia di Play Store dan App Store ini dilengkapi beragam fitur mulai dari status transaksi, permintaan servis, status pengiriman suku cadang, hingga pemantauan operasional alat berat pelanggan. Berikut penjelasan beberapa fitur unggulannya.

Profil Pelanggan

Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk melihat informasi dari alat berat CAT yang dimiliki oleh pelanggan, dengan detail operasional seperti SMU meter, lokasi alat berat, hingga melihat status garansi yang terdaftar.

Lacak Parts

Fitur ini memungkinkan pelanggan untuk melakukan pemesanan suku cadang serta mengetahui status pengirimannya.

Permintaan & Lacak Servis

Fitur ini memungkinkan pelanggan untuk melakukan permintaan pelayanan teknisi Trakindo, serta mengetahui status lokasi perjalanan teknisi menuju tempat yang dituju.

Fasilitas Open Account & Tagihan

Fitur ini menampilkan status transaksi dari pelanggan, tempo pembayaran, juga sisa saldo yang dimiliki oleh pelanggan.

Baca juga: WhatsApp Luncurkan Fitur Pembayaran untuk Pengguna di Brasil

Selain itu, aplikasi ini juga terintegrasi dengan beberapa platform digital CAT seperti:

Cat App: Fleet Management berfungsi melacak lokasi, aktivitas, penggunaan bahan bakar dan informasi lainnya dari alat berat yang dimiliki pelanggan.
Cat Inspect: berfungsi mengunduh, menyelesaikan inspeksi yang dilengkapi dengan opsi foto, video, dan komentar.
Parts.cat.com: memberikan informasi harga suku cadang, dan melakukan pembelian secara online.

"Alasan kami meluncurkan aplikasi karena ingin meningkatkan transaksi bisnis. Masih banyak opportunity di market, terutama after sales bisnis masih sangat besar. Dengan Customer App ini, diharapkan bisa meningkatkan transaksi bisnis dan meningkatkan kepuasan pelanggan meski di tengah pandemi COVID-19," ujar Chief Marketing Officer Trakindo, David Freddynanto, Selasa (23/6/2020).

David menambahkan, selama masa pandemi COVID-19 ini banyak pelanggan mereka yang tetap ingin menjalin komunikasi namun berusaha tidak bertatap muka langsung. Karena itu, peluncuran aplikasi ini diharapkan bisa menjadi solusi bagi pelanggan yang ingin berinteraksi dengan Trakindo.

"Dengan adanya Trakindo Customer App, kami ingin mempercepat transaksi sehingga lebih mudah, cepat, dan jelas," tuturnya.

Ikuti kami di