Cara Menambahkan Tautan ke Instagram Story
Aplikasi Instagram/Digital Trends

Teknologi

Cara Menambahkan Tautan ke Instagram Story

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Membagikan tautan merupakan fitur yang sangat terbatas di Instagram. Selain di bio, pengguna tak bisa menampilkan tautan yang bisa langsung di-klik oleh pengguna lain. Cara lain untuk membagikan tautan adalah lewat fitur Instagram Story.

Namun membagikan tautan lewat Stories juga harus memenuhi persyaratan minimum yang ditentukan oleh Instagram. Pertama, akun pengguna harus akun bisnis atau akun kreator. Kedua, follower akun minimal sudah lebih dari sepuluh ribu.

Artikel ini mungkin tak membahas bagaimana cara meningkatkan jumlah follower Instagram. Namun berpindah dari akun personel ke akun bisnis atau kreator cukup mudah. Caranya, masuk ke menu Settings, pilih Account, dan pilih Switch to Business Account atau Switch to a Creator`s Account. Baca terlebih dahulu layar pop up yang muncul, lalu pilih Switch to.

Jika akun sudah berubah menjadi akun bisnis atau kreator dan jumlah follower sudah lebih dari sepuluh ribu, maka menambahkan tautan ke dalam Stories menjadi sangat mudah. Pertama-tama, mulai membuat Stories seperti biasanya. Kemudian pilih ikon tautan di bagian atas layar. Selanjutnya, pilih ikon + dan tambahkan tautan yang diinginkan.

Selesaikan tahap ini dengan memilih ikon checkmark berwarna biru atau Done, tergantung smartphone apa yang digunakan pengguna. Setelahnya, pengguna bisa memposting Story mereka. Jika Story sudah tayang, Instagram turut membantu pengguna agar pengguna lain melakukan Swipe Up dengan opsi Learn More.

Baca juga: Cara Blibli Mencegah Masuknya Penjual Nakal yang Menjual Barang Palsu

Tips bagi pengguna, tambahkan stiker GIF swipe up di konten Story agar mendorong pengguna lain melakukan Swipe Up sehingga kunjungan ke tautan yang ditargetkan lebih optimal. Stiker swipe up ini ada berbagai macam, bisa dipilih sesuai dengan tema Story pengguna.

Ikuti kami di

ARTIKEL TERKAIT

-