Tampilan aplikasi Pokemon Smile/IST

Teknologi

Pokemon Smile Gunakan Teknologi AR untuk Analisa Gerakan Menyikat Gigi

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Setelah menghadirkan Pokemon Snap, The Pokemon Company kini menghadirkan aplikasi bernama Pokemon Smile yang mampu menganalisa bagaimana cara pengguna menyikat gigi.

Aplikasi yang ditujukan untuk anak-anak ini memanfaatkan teknologi augmented reality (AR) yang digabungkan dengan kamera smartphone pengguna. Saat pengguna menyikat gigi, aplikasi ini akan menampilkan `bakteri` di layar smartphone. Seiring anak-anak terus menyikat gigi, maka bakteri akan menghilang sekaligus menyelamatkan Pokemon.

Hal menarik yang ditampilkan dalam aplikasi Pokemon Smile yakni adanya topi Pokemon yang bisa dipakai anak secara virtual ketika menyikat gigi. Topi Pokemon ini bisa didapatkan setiap kali menyelamatkan Pokemon dari `bakteri`. Pokemon Smile menyediakan lebih dari seratur jenis Pokemon yang bisa diselamatkan dan anak-anak bisa mengoleksi topi-topi virtualnya.

Baca juga: Telkomsel Perkenalkan Layanan VoLTE, Ini Tiga Manfaat Utamanya

Aplikasi Pokemon Smile juga memungkinkan orang tua menyetel waktu pengingat, sehingga anak-anak memahami kapan mereka harus menyikat gigi dan berapa lama waktu menyikat gigi. Aplikasi ini juga menghadirkan fitur yang menampilkan saran bagaimana menyikat gigi secara efektif.

Bagi yang tertarik, aplikasi ini kini sudah tersedia di Play Store dan App Store.

Ikuti kami di

ARTIKEL TERKAIT

-