Realme Hadirkan Empat Produk Baru, Ada Smartphone hingga Smartwatch
realme luncurkan empat produk baru/IST

Gadget

Realme Hadirkan Empat Produk Baru, Ada Smartphone hingga Smartwatch

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Pada tanggal 16 Juni 2020 realme mengumumkan beberapa perangkat smartphone dan AIoT terbaru. Empat perangkat anyar tersebut yakni realme X3 SuperZoom, realme Narzo, realme Watch, dan realme Buds Air Neo.

Berikut penjelasan dari masing-masing produk baru tersebut.

realme X3 SuperZoom

Sesuai namanya, kamera smartphone ini dibekali lensa yang yang memberikan kemampuan super zoom dari resolusi 8MP dan OIS yang memungkinkan pengalaman zoom 16mm-124mm dan zoom maksimum 60x yang dapat memotret pemandangan yang jauh. Smartphone ini juga dibekali fitur Starry Mode sehingga dengan satu klik maka kamera akan mengambil lebih dari sepuluh foto ultra-long exposure dalam waktu maksimum 32 detik.

Mode Nightscape realme X3 SuperZoom juga ditingkatkan dengan Super Nightscape 4.0, Mode AI dan Pro Mode yang baru. Super Nightscape 4.0 dapat mengidentifikasi beragam skenario dan menyediakan Mode Ultra Nightscape, Mode Pro Nightscape secara manual dan Mode Tripod yang
lebih profesional.

Di sisi dapur pacu, realme X3 SuperZoom menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 855 Plus guna mendukung aktivitas seperti bermain game, menggunakan aplikasi berat, mengedit foto, atau menonton film definisi tinggi. Jeroan lainnya, smartphone ini dibekali RAM 12GB dan ruang penyimpanan yang cukup luas yakni 256GB.

realme X3 SuperZoom juga dilengkapi dengan 120Hz Ultra Smooth Display dengan visual yang lebih halus. Selain itu, 30W Dart Flash Charge yang diperbarui dapat mendukung smartphone yang diisi daya saat sedang dimainkan dan layar menyala. Baterai 4200mAh di realme X3 SuperZoom dapat terisi penuh dalam waktu 55 menit dan dapat terisi 70 persen hanya dalam 30 menit. Untuk harganya, smartphone ini dibanderol Rp7,999 juta.

realme Narzo

Smartphone ini menawarkan fokus dalam hal kinerja di segmen harga Rp2 jutaan. Jeoran realme Narzo menggunakan prosesor MediaTek Helio G90T yang dirancang khusus untuk bermain game. Prosesor ini dibuat menggunakan proses 12nm, membuatnya lebih kuat dan efisien. Kinerja prosesor didukung RAM 4GB dan ruang penyimpanan sebesar 128GB.

Dari sisi baterai, realme Narzo mendukung 30W Flash Charge sehingga baterai 4300mAh di smartphone ini dapat terisi penuh dalam waktu 60 menit. Bahkan saat bermain game yang berat, 30W Flash Charge dapat mengisi daya hingga 55 persen hanya dalam waktu 60 menit.

Bergeser ke sisi kamera, realme Narzo menawarkan set-up quad camera ultra-clear terbaru layaknya produk flagship, terdiri dari 8MP 119 derajat ultra-wide-angle, kamera utama 48MP, lensa potret B&W, dan lensa makro. Di bagian depan, ada kamera 16MP Ultra-clear untuk kebutuhan foto selfie dengan aperture F2.0 yang mendukung beauty mode, efek bokeh, dan sebagainya.

Untuk harganya, realme Narzo dibanderol Rp2,999 juta namun mendapat diskon menjadi Rp2,799 juta selama periode flash sale yang dimulai tanggal 19 Juni 2020 di realme.com/id, Shopee, dan Akulaku.

Baca juga: Panggilan Video Grup Google Duo Kini Bisa Dibagikan Lewat Tautan

realme Watch

Smartwatch ini hadir dengan layar sentuh warna yang besar 3,5 cm (1,4”) dan kaca 2,5D Corning Gorilla Glass 3. Dalam tampilan default, realme Watch dapat menampilkan enam data utama yakni waktu, tanggal, cuaca, langkah, detak jantung, dan kalori. Pengguna dapat memilih satu di antara 12 watch face yang telah tersedia dan realme akan memberikan lebih dari seratus watch face baru melalui pembaruan OTA nanti.

Ada warna opsional untuk strap (biru, merah, dan hijau) selain strap hitam pada paket penjualan. realme Watch juga memiliki sistem satu tombol
pelepasan strap agar semakin mudah untuk mengganti strap. Perangkat ini sudah memiliki sertifikasi IP68 yang berarti dapat menahan debu dan air. Masa pakai baterai jam tangan ini dapat bertahan 7 hingga 9 hari dan pada mode hemat daya, daya tahan baterai bisa mencapai 20 hari.

realme Watch dapat terhubung melalui koneksi bluetooth dan tersinkronisasi dengan smartphone realme melalui aplikasi realme Link untuk melihat data kesehatan lengkap langsung di smartphone. Beberapa fitur menarik dari smartwatch ini seperti intelligent activity tracker, mengontrol pemutar musik, shutter kamera dari jarak jauh, dan notifikasi pintar dari aplikasi pihak ketiga. Untuk harganya, realme Watch dibanderol Rp999 ribu namun mendapat diskon menjadi Rp799 ribu selama periode flash sale.

realme Buds Air Neo

realme Buds Air Neo memiliki 13 mm Dynamic bass boost driver, chipset audio R1 kinerja tinggi yang disesuaikan berdasarkan bluetooth 5.0 dengan latensi super rendah 119,2 ms, yang merupakan fitur penting bagi penggemar game.

realme Buds Air Neo dapat mencapai masa pakai baterai hingga 17 jam secara keseluruhan. Pengguna juga dapat menggunakan fitur kontrol sentuh pada Buds Air Neo. Ketuk dua kali untuk memutar/pause lagu, ketuk tiga kali untuk melompat ke trek berikutnya, tekan lama pada salah satu tombol untuk membangunkan asisten suara atau mengakhiri panggilan telepon. realme Buds Air Neo juga menghadirkan fitur koneksi cepat. Setelah penutup casing dibuka, Buds Air Neo akan langsung dikenali oleh smartphone secara otomatis dan juga mendukung Google Fast Pair protocol. realme Buds Air Neo dibanderol Rp699 ribu, namun juga mendapat diskon menjadi Rp499 ribu selama periode flash sale.

Ikuti kami di