Susul Zoom, Microsoft Teams Nantinya Bisa Tampilkan 49 Pengguna Secara Bersamaan
Microsoft Teams/IST

Teknologi

Susul Zoom, Microsoft Teams Nantinya Bisa Tampilkan 49 Pengguna Secara Bersamaan

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Microsoft berencana menambah jumlah peserta yang bisa terlihat secara bersamaan saat menggelar meeting virtual di platform Teams. Nantinya, jumlah peserta yang bisa terlihat bersamaan sebanyak 49 pengguna.

Jumlah tersebut sama seperti jumlah maksimal yang ditawarkan Zoom, yang lebih dulu menawarkan fitur untuk menampilkan 49 pengguna dalam satu layar secara bersamaan. Fitur ini sendiri merupakan salah satu dari beberapa fitur yang ditambahkan ke Teams dan bertujuan untuk mendukung produk Microsoft for Education.

Microsoft menjelaskan fitur baru dihadirkan setelah mendengar pengguna Teams di bidang pendidikan seperti guru dan pimpinan pendidikan yang berharap bisa menggunakan lebih banyak teknologi dari yang mereka miliki sebelum pandemi COVID-19. Mayoritas tenaga pengajar yang disurvei Microsoft berharap tahun ajaran 2020/2021 akan berjalan campuran antara pembelajaran jarak jauh dan pembelajaran di kelas.

Adapun Microsoft belakangan ini memang kerap menghadirkan fitur-fitur baru guna memepet Zoom yang mengalami lonjakan pengguna selama kuartal pertama 2020. Selain akan menghadirkan fitur untuk menampilkan 49 pengguna secara bersamaan, Teams juga baru-baru ini menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna mengganti latar belakang ketika melakukan video conference.

Baca juga: Melihat Gameplay Spider-Man: Miles Morales yang akan Hadir di PS5

Teams juga sudah dibekali fitur real time noise suppresion untuk mengurangi kebisingan mengingat banyak orang mulai bekerja secara remote selama pandemi COVID-19. Pada fitur tersebut, Microsoft menggunakan kecerdasan buatan untuk mengurangi kebisingan dengan memfokuskan perhatian pada mikrofon pengguna, sehingga lebih fokus kepada kata-kata yang diucapkan pengguna.

Ikuti kami di