Daftar Aksesori Resmi PS 5, Ini Penjelasan Fungsi dan Harganya
Tampilan PlayStation 5/IST

Games

Daftar Aksesori Resmi PS 5, Ini Penjelasan Fungsi dan Harganya

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Selain secara resmi memperkenalkan bentuk konsol PlayStation 5 (PS5) kepada publik, Sony juga membeberkan deretan aksesori resmi PS5.

Daftar aksesori resmi ini seperti wireless headset, kamera, media remote, dan charging station untuk mengisi ulang daya DualSense kontroler. Berikut penjelasan dari masing-masing aksesori.

Kamera HD

Aksesori pertama adalah kamera HD yang memiliki dua lensa beresolusi 1080p yang tampaknya akan menggantikan aksesori kamera di PS4. Dengan aksesori ini, pengguna bisa lebih mudah melakukan live streaming ketika bermain game di PS5. Satu unit kamera ini dibanderol US$59,99 atau sekitar Rp890 ribuan.

Baca juga: Mojang Perbarui Minecraft, Bisa Dimainkan di PlayStation VR

Pulse 3D Wireless Headset

Ini merupakan headset nirkabel atau wireless headset yang menggantikan headset PlayStation Gold. Aksesori anyar ini menawarkan audio 3D dan dual noice-canceling mikrofon. Aksesori ini dibanderol US$99,99 atau sekitar Rp1,4 jutaan.

Media remote

Meski bentuknya menyeruapi remote biasa, media remote PS5 telah dilengkapi mikrofon built-in untuk mendukung perintah suara. Kegunaan remote ini diketahui untuk menavigasi film dan layanan streaming agar lebih mudah. Media remote ini dijual seharga US$29,99 atau sekitar Rp400 ribuan.

DualSense charging station

Terakhir, ada DualSense charging station untuk mengisi ulang daya kontroler. Aksesori ini mampu mengisi ulang dua buah kontroler DualSense secara bersamaan. Menariknya, aksesori ini tampaknya tak menggunakan port USB-C di DualSense yang terletak di bagian atas ketika mengisi ulang daya. DualSense Charging Station dibanderl US$29,99 atau sekitar Rp400 ribuan.

Update 17 September 2020 pukul 21.55 WIB

Kami memperbarui artikel ini dengan menambahkan harga aksesori resmi yang diumumkan oleh Sony di blog resmi PlayStation.

Ikuti kami di