Melihat Fungsi Fitur Jovi Smart Screen di Vivo Y19
Fitur Jovi Smart Scene di Vivo Y19/IST

Gadget

Melihat Fungsi Fitur Jovi Smart Screen di Vivo Y19

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Vivo Y19 memang bukan barang baru di Indonesia. Smartphone ini sudah diluncurkan untuk pasar Indonesia sejak Desember 2019. Meski begitu, fitur-fitur menarik yang ada di smartphone ini masih cukup menarik mengingat fungsi yang ditawarkannya.

Salah satu fitur menarik tersebut adalah Jovi Smart Screen. Fitur ini berfungsi layaknya asisten virtual pribadi pengguna, yang akan mempelajari kebiasaan pengguna dan kemudian menerapkannya dalam kinerja fitur–fitur untuk mendukung kegiatannya.

Fitur yang menggunakan teknologi artificial intelligence (AI) ini bisa melakukan beberapa hal. Mulai dari yang paling sederhana seperti sebagai pengingat jadwal rapat dan berbagai kegiatan, pengingat waktu istirahat saat bekerja larut malam, dan pengingat hidrasi dengan memasang target harian untuk minum berdasarkan usia dan berat badan.

Selain itu, terdapat pula fitur exercise program melalui tinggi dan massa tubuh. Jovi akan merekomendasikan target olahraga jalan harian dan lari mingguan untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan ideal, yang kemudian dicatat dan dievaluasi.

Baca juga: Selama Pandemi COVID-19, Ini Transaksi Terbanyak di Platform DANA

Sebelum meninggalkan rumah, Jovi juga akan memberitahu pengguna keadaan cuaca saat ini. Ditambah fitur screen time information, Jovi akan melaporkan secara detail kepada konsumen berapa lama mereka menggunakan smartphone dan aplikasi yang sering dibuka serta durasi saat digunakan.

Semakin sering melihat smartphone, fitur eye protection juga dapat mengatur dan menjadwalkan secara otomatis warna visual pada layar menjadi lebih warm sebagai pengingat mata yang sudah lelah untuk beristirahat. Adapun untuk mengaktifkan Jovi, pengguna dapat mengunjungi menu pengaturan dan memilih aktifkan fitur Jovi Smart Scene.

Ikuti kami di