Panggilan Video Grup Google Duo Kini Bisa Dibagikan Lewat Tautan
Google/TECHNOSIGHTZ

Teknologi

Panggilan Video Grup Google Duo Kini Bisa Dibagikan Lewat Tautan

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Aplikasi Google Duo kini telah dibekali fitur yang memungkinkan pengguna membagikan tautan panggilan video grup. Kehadiran fitur ini membuat Duo semakin menempel Zoom yang lebih dulu menawarkan fitur serupa.

Tak seperti Google Meet yang fiturnya lebih ditujukan untuk kebutuhan bisnis, Duo lebih menyasar target consumer dan lebih mobile friendly.

Selama pandemi COVID-19, jumlah masyarakat yang menggunakan platform video conference untuk `nongkrong` bersama teman-temannya mengalami peningkatan pesat.

Hal ini yang kemudian mendorong Google menghadirkan fitur yang lebih menjawab kebutuhan tersebut di berbagai aplikasi obrolannya, termasuk Duo. Duo sendiri saat ini mendukung panggilan video hingga dua belas pengguna.

Baca juga: K-Popers Wajib Coba Tiga Game Berikut!

Adapun fitur berbagi tautan video call grup tersebut hanya berjalan di sistem operasi Android dan iOS. Artinya, jika ada pengguna lain yang meng-klik tautan tersebut melalui desktop, maka tidak bisa ikut bergabung dalam panggilan video kecuali menggunakan Chromebook yang mendukung versi Android.

Ikuti kami di