Terintegrasi dengan YesDok, Pengguna DANA Bisa Konsultasi Kesehatan
Manajemen DANA berfoto bersama dalam acara Grand Lauch aplikasi DANA di Ballroom Thamrin 9, Jakarta Pusat/TECHNOSIGHTZ

Startup

Terintegrasi dengan YesDok, Pengguna DANA Bisa Konsultasi Kesehatan

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - GUna mengantisipasi meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap kemudahan pengelolaan kesehatan, DANA mengumumkan bahwa aplikasinya kini telah terintegrasi dengan YesDok.

Melalui kolaborasi ini, pengguna DANA yang sudah mencapai 40 juta bisa memperoleh layanan kesehatan mulai dari konsultasi hingga mengunduh data kesehatannya langsung dari aplikasi DANA. Kolaborasi ini juga memudahkan masyarakat pengguna YesDok untuk melakukan pembayaran nontunai dengan menggunakan DANA yang sudah terintegrasi di dalam aplikasi YesDok.

Menurut Chief Executive Officer YesDok, Irwan Hartanto, guna mendukung kolaborasi tersebut pihaknya memberikan konsultasi video gratis untuk setiap penggunaan pertama di aplikasi DANA.

"Konsultasi video ini dapat digunakan untuk berbagai hal seperti menanyakan penggunaan obat yang baik dan benar jika anak sakit tengah malam, informasi terkini mengenai COVID-19, atau apa saja demi mendukung kenyamanan pengguna DANA dari rumah selama 24/7," jelas Irwan.

Sedangkan Darrick Rochili selaku Chief Innovation Officer DANA mengatakan tren mengelola kesehatan secara mandiri dan online dengan memanfaatkan platform e-health menjadi solusi di masa pandemi.

Baca juga: Google Uji Coba Fitur Voice Match untuk Transaksi Pembelian

"Dengan menggunakan aplikasi e-health dan melakukan pembayaran nontunai melalui dompet digital, masyarakat tetap bisa mengkonsultasikan kesehatannya tanpa harus melakukan kontak fisik," kata Darrick.

Adapun YesDok adalah aplikasi penyedia layanan e-health 24 jam berbasis video/phone call. Dokter yang menjadi mitra YesDok adalah dokter yang terdaftar di Konsil Kedokteran Indonesia.

Ikuti kami di