Resmi Luncurkan Valorant, Riot Games Benamkan Fitur Anticurang
Gameplay Valorant/IST

Games

Resmi Luncurkan Valorant, Riot Games Benamkan Fitur Anticurang

Dgs

TECHNOSIGHTZ.COM - Riot Games mengumumkan bahwa Valorant kini sudah resmi diluncurkan. Game first person shooter (FPS) 5v5 ini sudah bisa diunduh melalui PC secara gratis.

Valorant diluncurkan dengan server 128-tick khusus yang tersedia secara gratis untuk semua orang. Selain itu, server Valorant akan melakukan upsample pada semua gerakan pemain ke 128 FPS. Jadi, meski ada pemain yang mengalami lag karena koneksi internet lemah, server Valorant akan melakukan upscale pada gerakannya ke 128 FPS secara otomatis bagi pemain lain.

Selain itu, Riot berkomitmen mencapai ping kurang dari 35 milidetik untuk setidaknya 70 persen pemain global, yang bisa terwujud berkat pengaturan peering dari jaringan ISP Riot yang disebut "Riot Direct".

Riot Direct memiliki jaringan backhaul global untuk para pemain Valorant sehingga Riot mampu memperbaiki rute yang rusak, menyeimbangkan muatan rute yang padat, dan menambahkan sirkuit baru untuk melayani lebih banyak pemain di masa yang akan datang. Artinya, jika permintaan meningkat, maka angka 70 persen tersebut juga akan meningkat.

Riot juga menyertakan platform anticurang bernama Vanguard ke dalam Valorant sejak awal pengembangan. Vanguard adalah alat deteksi kecurangan dengan metode deteksi yang terus berevolusi dan memiliki kemampuan untuk langsung mencegah pelaku curang melanjutkan permainan. Semua game yang terdeteksi melibatkan pelaku curang akan segera diakhiri dan para pemain lain dibebaskan dari konsekuensi.

Baca juga: Lebih Mudah Bagikan Hasil Karya di Minecraft Earth Menggunakan Tautan

Adapun di Valorant, pemain dapat memilih karakter yang dimainkannya dari barisan agen global. Tiap agen membawa serangkaian kemampuan taktis unik yang bisa digunakan untuk mengumpulkan informasi, melindungi wilayah, menyelidiki intel musuh, menerobos lokasi pertahanan, mengendalikan teritori, dan masih banyak lagi.

Ikuti kami di